Senin, 23 Maret 2009

Dhea baru bisa ngomong "R"

Dulu kan Dhea ga bisa ngomong huruf "r" Pasti disebutnya jadi l atau d. Sering dilatih sama mami, tapi tetap ga bisa. Setiap diajarin errrrrrr jadinya ddddd. Tapi entah kenapa tiba2 saja dia bisa huruf r dengan lancarnya. Akibatnya sekarang demen banget sebut kata-kata yang pake huruf "r"

Sekarang kalo bilang :
strawberry jadi Sttrrroberrri.
Sorry jadi Sorrrrrry
Kamar jadi Kamarrrrr
Lemari jadi lemarrrri
Roti jadi rrrrroti.

Pokoknya yg lafal pengucapan r nya bener2 ditekankan.
Tadinya sih ammi seneng-seneng aja koq tiba2 dhea langsung bisa dengan lancar. Tapi lama mami pusing juga, karena dhea kalo ngomong kaya nyari2 kata2 yang mengandung huruf "r"

Trus kalo lagi ga ada kegiatan, sambil duduk dia bisa ngucapin rrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr......... panjang banget. bernada lagi, ada tinggi ada rendahnya. Bisa sampe 5 menit. istirahat. ntar lanjut lagi. kalo mami tanya kenapa dhea koq keluarin suara kaya gitu. Jawabnya kan kaya suara mobil mami.

Terus begitu, sambil bobo-an sebelum bobo malem, keluar lagi rrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr...
Sambil nungguin mami siapin air anget buat mandi **secara mbak yani lagi pulang kampung** dhea juga keluarin suara rrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr
Tadi pagi sambil mami pakein sepatu mau berangkat ke school, bunyi rrrrrrrrrrrrrrrrrrr lagi.
Aduh, lama-lama mami pusing juga nih dengernya, hehehe

Kemarin waktu jumat mbak mau pulang, mata dhea berkaca2, sambil nanya mbak koq mau pulang kampung? kan dhea ga nakal sama mbak kan? Mami yg lihat hampir ikut berkaca-kaca. Waktu mami kasih tau mbak pulang cuman sebentar. Hari selasa dah balik lagi koq. Baru dia tenang and ga nanya-nanya lagi. hehehe anakku ... ankku... koq kamu dewasa amat sih. Anak umur 3 thn tapi kelakuan koq kaya udah gede. Mami sayaaaang banget sama dhea.

Btw, tiba2 inget pulang ke rumah ga ada mbak. Siiigh... males banget mikirin pulang kudu beberes rumah. pasti berantakan. Hufff.... beginilah kalo udah kebiasaan ada yg ngerjain kerjaan rumah. kita jadi malesss sejadi-jadinya.

5 komentar:

Mommy Axel mengatakan...

Emang paling bete ya kalo pembantu pulkam, biarpun cuma untuk seminggu. Sama nih ama nasib gue, pulang seminggu dari sabtu kemaren. *Sighhh

Si Dhea berasa bangga banget kali yah, udah bisa ngomong 'R', jadi dia masih asik main2 ama lidahnya, bisa geter2 kann.. hehehe...

Pucca mengatakan...

mungkin dhea lagi kecanduan.. nanti juga pasti biasa aja kok.
emang, kalo biasa gak ngerjain kerjaan rumah jadi males bgt, gua juga gak pernah lagi beres2 rumah, padahal dulu lumayan rajin lo :P

enysusanto mengatakan...

@ LC: Iya neh, berasa lidahnya geter2, hahahha...

@ Pucca : Hehehe, ember vi.

jot14 mengatakan...

Dhea lg bangga ama diri na yg uda bisa sebut jelas "R", dan kaya an dia seneng dengan bunyi r. Maka na ya dia rrrrrrrrrrrr an melulu..hehehe, sabar deh..tar jg bosen..hehhehe

yenni 'yendoel' mengatakan...

lucu banget. mami jangan sebel dong, kan dhea excited banget baru bisa ngomong R ... !!!