Rabu, 22 September 2010

Congrats buat Timmy

Tanggal 22 Agustus kemaren **udah telat banget nih ya dokumentasinya** gereja tempat mami papi berjemaat di mall taman Palem mengadakan acara penyerahan anak. Tentu saja papi mami antusias dong ikutan kelas penyerahan anak ini, secara Timmy dari lahir kan belum diserahkan kepada Tuhan **dideklarasikan secara resmi di depan umum** Soalnya kalo dalam doa pribadi papi mam iudah setiap hari dong ah. Kalo dhea udah pas dulu umur 1 tahun.

Seperti biasa, kalo di gereja mami sebelum acara penyerahan anak setiap peserta yang mau ikutan harus ikutan kelas bimbingan dulu sebanyak 2x pertemuan. Kalo ga ikutan gugur lho... Secara penyerahan anak ini bukan cuman sebuah kegiatan atau simbol, tapi bener-bener diharapkan orang tua tau apa artinya dan powernya menyerahkan anak kepada Tuhan, apa tugas dan tanggung jawab orang tua waktu dititipin seorang anak.

Mendidik karakter anak adalah tanggung jawab orang tua, bukan diserahkan kepada baby sitter, guru sekolah minggu, kakek nenek, bahkan sekolah plus-plus. Nilai apa yang akan ditanam kepada anak itu tanggung jawab orang tuanya.

Walopun dulu pas penyerahan anak **Dhea** mami udah ikutan dan sekarang musti ngulangin lagi kelasnya dengan materi yang sama. Tapi mami sama sekali tidak menyesal lho. Secara pengajarnya kan beda lagi orang nya. dan Sharing pengalamannya beda lagi. Mami mendapatkan banyak hal baru dan kembali diingatkan dan dikuatkan untuk terus pantang menyerah dalam mendidik dan menanamkan nilai-nilai positip buat Dhea dan Timmy.

Ini dia beberapa foto yang diambil waktu itu. Special thanks buat ci aan yang udah ngambilin gambar kita. love it verry much.

Duh, muka gua bener-bener bulat sempurna dan pipi masih tembem aja, hiks :(


Timmy Udah siap-siap mau didoain

Waktu Timmy didoain. Si papi ya... walopun ruangan ber ac tapi keringet segede2 jagong.
Entah karena kepanasan pake jas ato karena urapan Tuhan begitu kuat, xixixixi....


Berfoto dulu dengan tim yang udah doain kita.
Thanks ya pak stefano n ibu juanita.
GBU always.

Well, akhir kata congrats buat Timmy ya... udah didoain. Mami papi yakin Timmy aman dalam lindungan Bapa dan sudah dirancangkan kehidupan yang luar biasa dengan masa depan yang penuh harapan buat Timmy. Waktu mami papi memberi nama Timothy Nathaniel Wijaya,
itu juga menjadi doa mami papi buat timmy. Timothy artinya menghormati Tuhan. Nathaniel artinya : precious gift from God. Jadi sesuai arti nama Timmy, mami papi berdoa biar timmy terus menjadi pribadi yang sangat menghormati Tuhan, semua yang timmy lakukan menunjukan penghormatan Timmy kepada Tuhan. dan pastinya Timmy jadi anak kesayangan Tuhan yang senantiasa memuliakan Tuhan. Amin.

PS: Nama itu penting lho. Nama Andrea ada pengaruhnya juga sama karakter dea. Nanti mami posting terpisah deh...

15 komentar:

Yulian mengatakan...

selamat yaa buat Timmy :)
moga2 jadi anak yang takut Tuhan dan berbakti sama papa mama.

elo dah kurusss En!! hehe

twinsmommy mengatakan...

Selamat yah buat si kecil Timmy semoga dengan diserahkan bisa dijaga oleh Tuhan

Btw kok kaya chinese yah ada kuepang segala hehehe

eny mengatakan...

@ Yul : Thank you ya yul. Hahaha senangnya dibilang dah kurus. huaahahhaha... padahal angkatimbangan masih menakutkan. gpp deh sebagai penghiburan nih :)

@ Liza : thanks liz. Btw, kuepang itu apaan sih liz? gua ga ngerti. maklum dah, chinese udah pudar.... wakakakka

Arman mengatakan...

congrats ya timmy!!!
penyerahan anak itu kayak baptis bukan ya en?

Mami ODI mengatakan...

Selamat yah Timmy jadi anak yang takut akan Tuhan.Odi anak gw dulu penyerahan anaknya umur 3 bln En. Eh kalau enga salah babtis umur 12 thn keatas yah En?

Pucca mengatakan...

congrats timmy, semoga semua doa terkabul ya :)

once_alifetime mengatakan...

Congratulation Timmy. Jadi anak yang takut akan Tuhan dan diberkati selalu...

bulanredup mengatakan...

congratz ya Timmy, jadi anak yang besar bertumbuh dalam Tuhan. Tuhan memberikanmu talenta2 yang akan menjadi berkat bagi banyak orang...
Aminnnn...
Waduh gw ngomong dah kayak pendeta aja nih...wkwkkwkw...

eny mengatakan...

@ Arman : Thanks ya man. Penyerahan anak itu bukan babtisan man. Jadi kalo di di agama gua, anak baru boleh dibabtis pada umur 12 tahun ke atas karena pada umur segitu si anak dianggap sudah dapat mengambil keputusan sendiri (udah ngerti).

Nah dibawah umur 12, orang tua yang sebagai orang yang berotoritas atas anak boleh berinisiatif menyerahkan anak sebagai milik Tuhan.

Sebab pada dasarnya kan Tuhan itu lemah lembut dan memberi kehendak bebas kepada kita. Dia ga pernah maksa. Kita menyerahkan sebagai tanda kerelaan kita, bahwa kita memberikan anak kita untuk dipimpin oleh Tuhan. gitu... duh, beribet juga gua jelasinnya.

Sebenernya bisa juga melalui doa pribadi kita menyerahkan anak. Kan Tuhan melihat hati. Makanya banyak yang skip juga acara penyerahan ini. Cuman mumpung diselenggarakan di gereja, ya gua ambil bagian juga supaya lebih sakral. Dan ada dokumentasi jadi bisa jelasin sama anak ntar. Trus biar lebih merema bagi kita, dan juga bagi iblis. huehuehue... jadi gentar deh dia kalo mo ganggu-ganggu. Orang anak gua itu miliknya Tuhan. Raja segala raja. Berani lo ganggu-ganggu??? wakakkaka

eny mengatakan...

@ Mami Odi : Amin mom, thank ya buat doanya. Iya kalo di gereja gua penyerahan anak cuman diadakan 1 tahun sekali. Jadi pas ini adanya waktu timmy 8 bulan, hehhe... Iya bener diatas 12 thn mom kalo mo babtis.

eny mengatakan...

@ Pucca : Amin. Thank you ya auntie viol.

@ Elisa : Amin. Thanks auntie elisa :)

@ Yenny : Amin. wakakkaka.... ga pa pa ibu pendeta, wakakakkaka

BabyBeluga mengatakan...

Selamat ya, semoga keluarga km selalu dalam lindunganNya.

Selvi mengatakan...

congrats untuk timmy.

Kalau di gereja gua disebutnya Baptis Anak dan setelah dia berumur 17 tahun harus belajar agama untuk Sidi.

Shee mengatakan...

wa akhirnya Timmy.... Celamettt...
Tapi ni.. Kok papi maminya kren pakaiannya si Timmy meni santai amat.. Ga pake tangan pula.. Ckckck..haha...

eny mengatakan...

@ Bel : Thanks ya syl :)

@ Selvi :iya kkalo di katolik anak bisa dibabtis ya...

@sinta : masih mending dia pake sepatu sin.... wakakkaka