Kamis, 07 Mei 2009

Semangat!

Memasuki pregnant minggu ke-7, kondisi gua baik-baik aja. Engga mual, engga pusing. Cuman bawaannya lemes, mata sepet, ngantuk dalam sejam bisa nguap beberapa kali & yang paling gawatnya tambah males.

Mau masak, mualessnya.... ampun deh. Jadi sekarang banyakan mertua yg masak. Tapi kemaren gua sempet bikin empek2 sih, takut ikannya kelamaan di frezer, lagian di rumah semua pada hoby sama empek2. akhirnya jadi 2 baskom. Dalam waktu sekejap ludes. Saham paling banyak bersarang di perut papi.


Kalo udah malem, tidur2an di kamar sambil nonton ato nemenin dhea maen. Kalo dhea minta bikin nenen, badannya berat pisan mau bergerak. Males.

Mau blogwalking, browsing, muales. Dari 1-2 minggu yg lalu banyak banget yg mau diceritain, tapi males.

Jangankan ngapa2in. Mau makan aja males. Ga terlalu napsu. tapi tetap makan sih karena perut laper, hehehe. kasian sama dede. Anehnya setelah sekian lama gua ga makan indomie, gua malah kepengen indomie neh. ngidam kah? Ah, tapi gua sih ga terlalu percaya ngidam itu harus diturutin supaya anak ga ngeces. Hehehe...

Dulu waktu hamil dhea, pas hamil muda gua bilang ma abun. Dulu manggilnya "Jang", hehehe
Jang, gua koq kepengen makan a ya? ngidam kali ya? Ah, masa sih? apa ga terlalu cepet ngidamnya? baru juga hamil udah ngidam, belom kali... itu mah emaknya yg pengen, hehehe.
Pikir2 bener juga kali ya, trus berlalu begitu saja. eh, denger2 cerita temen2, ngidam ternyata pas hamil muda. yaaa..... Trus memasuki udah buncit. Udah manggil papi. Pi, makan bubur yuk. ngidam nih. jawabannya, ah udah telat kali ngidamnya. kata orang2 ngidam mah masih hamil muda. Arrrgggh! Cuape Deh! Jadi kapan dong giliran gua????

Hehehe... tapi emang kalo lagi ngomong gitu juga gua ga maksa, ga tega gua malem2 suruh keluar nyari ini itu, apalagi yg susah2. Lagian laki gua juga udah cukup baek, cukup perhatian. Itu aja gua udah thankfull banget.

Dan pas dhea lahir, ga ngeces koq. Kering. Dibanding2 baby-baby yg pernah gua rawat, termasuk jarang banget ngeces. Berarti itu ga terbukti kan? Menurut gua sih semakin kita percaya mitos itu, semakin terjadi. tapi kalo kita ga percaya ya engga.

Menurut gua ya memang ibu hamil butuh perhatian lebih. Tapi kita juga tetap harus punya penguasaan diri. mau marah2, pikir2 dulu. Ntar anak udah keluar, kebablasan suka marah2 kan gawat. Hehehe

Back to topic males.
Kata ortu2 di sekolah waktu gua anter & jemput dhea gua keliatan kuyu, lemes & kucel. hiks...
Tapi emang sih, kalo ga ada jadwal meeting ma klien, gua males pake bedak, males dandan, rambut juga dikuncir seadanya.

Ini dia penampilan mami yg kata orang2 kucel, hiks... tapi kayanya emang bener sih.




Foto berdua ma dhea pake HP baru, hehehe

Padahal udah senyum, tapi keliatan lesu... :(


Tapi setelah gua pikir-pikir, kalo gua terus mengikuti badan gua lemes-lemes gini gawat juga. Lama-lama gua bisa kebablasan males. Bisa jadi karakter. Makanya gua berkomitmen, gua harus membangun diri gua sendiri. kalo bukan gua, siapa lagi. Makanya biar males, mami tetap memaksakan diri bikinin dhea nenen. Maksa bangun, jalan, bikin nenen. Kasian, masa dhea yg kena dampak karena kemalesan maminya.

Walaupun males & lemes, mami tetap berusaha menyelesaikan pekerjaan mami tepat pada waktunya. Proposal-proposal yg diminta dikirim pada waktunya, penawaran-penawaran dibuat ASAP. Iya dong, kalo kerjaan terbengkalai, kas seret, siapa yg susah? hehehe

hari ini bertekad harus posting blog. Jadi deh posting hari ini. Emang apa aja, kalo mau, tekad. pasti jadi ya.

Makanya gua harus mompa semangat gua sendiri. Cia Yo!
Ayo Semangat!

9 komentar:

twinsmommy mengatakan...

Hahaha g baca blog lu lucu banget apalagi pas cerita ngidam, hamil muda dibilang kecepatan hamil tua dah telat wakakka. Nah soal males jangan2 jabang baby cowok nih. Cia you mesti rajin blog biar kita tau keadaan bumil

yenni 'yendoel' mengatakan...

dhea dah umur berapa?
kayaknya biasanya kalo hamil memang bawaan ngantuk dan males. hamil kedua dulu gitu. hamil pertama nggak. tapi tetap kudu bela2in nemeni sulung ngapa2in. kadang malah masih gendong2 sulung naik turun tangga. kami tinggal di lantai 4.
aku juga gak percaya mitos ngeces itu. anak2 ngeces biasanya karena mau tumbuh gigi. dulu waktu hamil 2-2nya gak ngidam2. sempat kepengenen pizza hut itu karena emang guanya aja suka pizza hut. gak hamil pun ngidamnya pizza hut.

yenni 'yendoel' mengatakan...

oh ya, kalo di sini, ibu2 hamil biasanya gak ada yg mau make-up an maupun pakai minyak wangi, karena merasa itu ada zat2 kimia bisa mempengaruhi bayi. selain itu, bumil di sini trendnya pakai baju anti radiasi. biar radiasi ke janin berkurang.

Mommy Axel mengatakan...

Kalo gua bilang sih En, yang beda tuh mata elo tahuu. Matanya tuh jadi sembab kaya orang kepengen bobo atau kebanyakan bobo. xixixi... Cia You!!

Pucca mengatakan...

emang kalo hamil bawaannya semales itu ya en? apalagi gua yang emang udah males ya hihi.. jangan2 dedenya cowo en, jadi males dandan :P

enysusanto mengatakan...

@ Liza: iya neh, diusahakan tetap rajin update neh. iya, kapan giliran gua boleh ngidam coba? hehehe

@ Yeny : iya neh, gua juga hamil dhea dulu engga males lho. malah tambah rajin. ga tau neh kenapa.
Oh ya? sampe ekstrim gitu ya? kalo gua mau ketemu klien sih masih pake bedak & dandan lah. Abisan malu masa mau ketemu klien muk kucel banget. boro2 mau nge-dealin project, yang ada dia males kali ketemu gua, heeheh..

Baju radiasi yg kaya gimana ya? lucu juga :)

@ LC : hehehe, iya ya, matanya sayu. ga dibuat2 lho, emang jadi begitu. biasanya kan mata gua sueger, hehehe *narcis**

@ Viol : Ga tau neh, hamil dhea dulu engga males begini lho. cuman emang lebih cepet cape. Tapi gua ngerjain apa-apa masih semangat 45.

santi mengatakan...

wueheh..lutu bener yang u dbilang ngidam kecepetan ma ketelatan :d..mang kita harus kuasain diri sendiri jg si ya..gue si ga pcaya ngidam :D kl lagi pengen y pengen aja :D bis waktu hamil kmrn gt si..yg mang gue suka aaja..untung ga aneh2 :D..ngidam bmw ni ga ksampean..makanya anak gue ngileran..wuahahah..btw si dhea senyumnya persis u banget ya?kl matanya kaya papinya ya

enysusanto mengatakan...

hehehe... semua orng bilang begitu. mukanya mirip gua, matanya mirip papina. Yah, lumayan lah papinya masih kebagian dikit daripada diborong ma gua semua, hehehe

美鈴 &彩香 mengatakan...

wah jadi ga sabaran nih nunggu critanya...jadi keingetan masa2 hamil kdua dulu...uhh mls bgt...kalo yg gede da skul, wah senengnya hati bisa males2an selama berapa jam...
hihihi,,, btw, jia you