Sabtu, 31 Januari 2009

My Chinese New Year

Hallooo semua ...

Gong Xi Fat Chay ya.....

Haduh, lama ga update. Sebenernya di kepala udah banyak yang mau diceritain, tapi ga sempet2 nulis **alasan, padahal males juga** Hehehe

Gua mau cerita seputar sin cia-an dulu deh. Menjelang Sin cia gua bikin kue kering. Rencana mau bikin kue buat bagi-bagi kerabat & temen2 deket. Setelah berkutat setiap malam selama berhari2 di dapur Sempet desperate juga.Padahal kayanya udah banyak yg gua bikin. Misal hari ini udah jadi 4-5 toples, besok udah tinggal 3 atau 2. Huaaa.... soalnya kue gua taro di meja makan, si abun asal lewat, nyomot. Ada tamu datang ditawarin. Habis. Alhasil kue ga terkumpul2.


Tapi akhirnya... Tadaaa.... Ini adalah sebagian hasil kerjaan gua dengan taktik yg udah jadi langsung gua lem & gua simpan di lemari. Total menghabiskan 3 kaleng Blue band @ 1 kg, tapi jadinya ga banyak2 banget. So, mohon maaf buat temen2 yang tadinya udah ada di daftar pembagian akhirnya ga dapet karena keburu habis :p

Akhirnya Sabtu tanggal 24 kemaren gua, abun, dhea ama mbak berangkat mudik ke bogor. Tidak lupa membawa beberapa toples kue kering hasil karya gua untuk dibagikan juga disana. Sempet mampir juga ke rumah koko abun. Akhirnya sampe di Bogor udah malem euy.

Besok paginya, minggu kita sempet ke gereja gw yg di Bogor dulu. Bernostalgia sama temen2 gua di Bogor. Ternyata si fang2 udah hamil euy. Selamat yah Fang...

Pulang gereja, mulailah gua ama nyokap berdua menyiapkan makanan buat pesta sa cap me ntar malem. Kita mulai bikin go hiong. Adonan dagingnya aja sebaskom gede. Bikin Bakso daging kepiting (kalo bahasa Tio ciu sebutnya Hoi Kiu), bikin bakso udang pake udang api. Istirahat makan siang bentar, abis itu lanjut lagi.

Akhirnya tada.... jadilah makan malam bin lezat itu. Sayang foto ada di camera adik gua. Ntar gua minta kirim ke gua deh. Menunya ada Lou Bak (babi kecap), Bun ie pio (perut ikan), Hai som bun sayap ayam, udang galah goreng bumbu telur asin + havermut, sop jagung asparagus, goh hiong goreng, lumpia udang, shabu2 seafood, tim ikan, apalagi ya...

Minumnya beralkohol euy. Bokap minum guiness, kita orang minum bailey yg nyokap beli di Malaysia kemaren (kaya susu coklat beralkohol) plus ada es sarang burung.

Kebetulan semua ngumpul. Ada bokap+nyokap, gua+abun +dhea, Alun(adek gua ke2), shinta(adek plg kecil) + cowonya leo. Seru dah. Udahannya kekenyangan ga bisa berdiri... ck...ck... Masih disodorin jeruk lagi ama bokap. Tapi uda ga muat lagi euy.

Abis makan beberes, sambil setel lagu sin cia nan meriah itu. Di rumah ada 1 set mahyong dipinjemin ama temen bokap tuh. Akhirnya Abun+leo+alun+sinta maen mahyong berempat. Tapi ga pake duit. Seru juga sampe teriak2. Bokap + nyokap sibuk nonton acara sincia an di siaran TV hongkong di kamar. Dhea diajak serta. Sedangkan gua berkarauke ria mengiringi mereka maen mahyong.

Jam 9-an suara gua uda abis bin serak. Maklum konser tunggal euy. Hehehe. Akhirnya gua udahan. Langsung Diajak maen mahyong, gua ga mau. Bukan apa2, gua ga bisa soalnya. Akhirnya ganti maen remi, maen 100-an katanya. Karena udah malem, kita pindah maennya di ruang atas aja biar tereak2an kita ga ganggu bokap+nyokap.

Setelah dibriefing cara maennya, mulailah gua ikutan maen. Seru juga, yang kalah harus diccoret mukanya pake bedak. Gua orang pertama yg dapet corengan. Tapi berakhir dengan corengan yg paling sedikit di muka gua, huahuahuahua.... si alun ama sinta yg udah cemong kaya hanoman, huahuahuahua... AKhirnya kita berhenti maen di pukul 01.00 malam. Semua sikat gigi n tidur. Karena si leo nginep, jadi gua tidur ama sinta, n leo tidur ama abun di kamar gua.

Besok pagi nya sin cia euy. Siap2 masukin ang pau buat bokap nyokap, alun, sinta n leo, plus angpau2 laen buat keponakan & sepupu laen yg bejibun banyaknya. Arrrghhh... ga balik modal euy, secara anak gua baru 1. hahahaha.....

Berkiong-hi ria sama bonyok, n sodara2 laen yg udah krang kring krang kring ke rumah & HP buat ngucapin Gong xi fa chay. Siapin sarapan di rumah, ngabisin lauk kemaren malem yg banyak banget. Abis itu beberes, ganti baju baru, dandan yg cakep, siap untuk ngider.

Jam 10-an kita udah berangkat dari Bogor ke Jakarta. 2 mobil sama nyokap. Mampir ke rumah Qiu2 di Gading kirana, biasanya base camp kumpulnya sodara dari nyokap di sana. Ternyata kita kepagian. Belom ada yg dateng selaen tuan rumah. Apa boleh buat. Kiong hi2, Icip2 kue dikit, minum, ngobrol2 bentar, ga sempet nunggu yg laen datang gua, abun, dhea n mbak langsung cabut duluan ke rumah koko abun. Di sana juga base camp keluarga abun. Sampe di sana udah rame banget. Udah pada ngumpul. Ngobrol2, makan-makan, bagi2 ang pau.

jam 3 an kita serombongan berangkat ke rumah Ama (neneknya) abun. ngobrol2 bentar, cabut lagi menuju palem. Mau ke rumah go cim nya abun sekaligus pulang ke rumah karena udah deket juga. Ternyta keluar tol bandara macet abis euy. Ga tau ada apa. 1 jam ada kali. Sempet liat dari mobil kenapa matahari bentuknya kaya cincin ya. Aneh bangte. Pas pulang sampe rumah nonton tipi, ternyata ada gerhana matahari cincin. huahuahua.. horee... gua berkesempatan melihat langsung.

Akhirnya sampelah kita di rumah go cim, sampe disana ketok2, yaaaa.... ga ada orang. Mereka semua pergi. iks, kita sih enk langsung pulang, nah yg laen udah macet2 ga ada pulak orangnya. sedih deh. Akhirnya kita pulang, koko abun lanjut perjalanan ke mertuanya.

Sampe rumah, cuapeeeee... banget. Pinggang kaya udah mau patah, kaki pegel, mata berat **hiperbola** Sempet anget2in makanan n goreng2 go hiong yg dioleh2in ama nyokap dari Bogor. Makan, beberes, siap2 mau istirahat ah... cape...

Jam 7.30 baru mau merem, tiba2 di depan rumah ada yg manggil2. Eh, ternyata temen2 komsel pada maen. Turun lagi ke bawah, hidangin kue2 bikinan gua itu, hahaha... ngobrol2, bagi2 ang pau, akhirnya kita semua pergi ke rumah ko ahok temen komsel laen yg rumahnya deket juga. makan2 kue lagi, ngobrol2, bagi2 angpau, pulang udah jam 10 malam. kali ini bener2 tepar di pulau kapuk sampe besok pagi.

Begitulah cerita sin ciaan gua. Kalian gimana? sharing ya...


Kung Si Kung Si
Xing Nien khuai le
Sen Thi Cien Khang
Wan Se Ru Ie
Hong Pao Na lai .... na lai.... Khuai tien **perampokan***

5 komentar:

Didia mengatakan...

Gong xi fa chai.. angpao na laiiiiiiii :)):)) oiye hie pio itu perut ikan ye hihi dr dl ditnyin ma vendi, nda pernah bisa jawab wekekeke :p

enysusanto mengatakan...

@ didia : Gong xi Fat chay juga... hahahha, iya ya... u belom merit ya
ayo maen ke rumah, ntar dapet ang pao sekalian gua sediain ie pio deh. Cepetan, ntar keburu merit ga dapat lagi lho, huehuehue

Yulian mengatakan...

Gong Xi :)

Kalo ke Gading Kirana lagi, kudu mampir rumah gw nihhh hehe...

enysusanto mengatakan...

Hi Yul,

U Tinggal di gading Kirana juga? Blok apa? ntar japri aja ya...
ym : eny_susanto@yahoo.com
email : eny@meta-technology.com
Kalo nti gua ke kirana, gua mampir deh. huehuehuehue

epi mengatakan...

aloo jugaa, thx da mampir2 ke blog ya :) gue link balik yahh, salam kenal btw ^^