Rabu, 07 Januari 2009

Acara malam tahun Baruan

Malam Tahun Baru pada kemana? :) Kalo gue di rumah aja, bikin acara sendiri.
Baru sempet gua posting, sayang kalau tidak didokumentasikan, hehehe .... :)

Tahun baru sempet mikirin mau kemana? coba telp hotel2 di bandung, Puncak dan carita udah pada penuh. Kalaupun ada, yang bintang 5 and muahalnya selangit. Harganya naek 2x lipat. Sayang ah... mending bikin seru-seruan sendiri aja.

Akhirnya undang temen di komsel2 dibawah Abun&Eny yang belom ada acara ke rumah kita. Terkumpul sekitar 30 orang-an. Lumayan lah, bisa seru2an. Tanggal 30 gua udah sibuk bolak balik ke Pasar & Carrefour deket rumah buat nyiapin makanan 2nya.
Tgl 31 ada temen yg ke Kamal sana, nyari ikan. Dapet ikan kuwe 2 ekor, masing2 seberat 3,5 kg. Gede banget dah ikannya. Akhirnya kita belanja lagi ikan ayam2an di Superindo karena malah lebih murah di sana, udang, cumi, etc.
Dari pagi gua udah sibuk nyiapin bumbu buat barbeque-an, Bikin kuah kaldu untuk shabu-shabu, & bersihin 2 ekor ikan yang gede2 banget itu. Untung ada si yani, mbak gua yg setia itu yang bantuin. Kalo ga gempor juga kali ya...

Kita mulai ngumpul jam 8.30 malam. Acara dimulai dengan maen games. Acara maen games diserahkan kepada Heince yang gokil abis sebagai emsi & pemimpin games. Kita disuruh bikin kelompok & maennya kaya model kata berantai. Cuman bedanya bukan bisik2, tapi memperagakan kalimat yang diminta ke temen di depan kita. Yang paling ujung harus nebak apa yg diperagakan. Waduh, kalimat yg diminta pada gokil2 semua deh. Sampe yg diujung bingung setengah mati apa kata yg dimaksud. Ada yg sampe kejang2, joget2 goyang pantat, lucu-lucu dah, hahaha... seru...seru... si Heince emang cocok dah jadi host acara2 gokil gitu. Alhasil kita pada kecapean karena kebanyakan ngakak. Walaupun kita udah jadi bapak & emak, tapi jiwa kita tetap muda dong :) Liat aja tuh aksi mereka. Si Abun yg pake baju putih tuh, gua yg pake baju merah.


Abis Games, kita nyanyi2, masih joged2, abis itu nyanyi lagu penyembahan yg rada serius. Trus dilanjutkan dengan perenungan dan evaluasi apa yg udah kita buat di thn 2008. Kita semua bagiin apa yg paling berkesan, baik itu masa2 susah dan penuh air mata maupun berkat & keberhasilan kita. Apa yg udah kita pelajari dari hal2 yg udah lewat, Abis itu kita membagikan kertas yg isinya komitmen dan targetyang mau kita capai di thn 2009 dalam kehidupan rohani, karakter, keluarga, jasmani, pekerjaan, aset & tabungan, kehidupan sosial kita. Gua percaya kalau kita punya tujuan, target, kita akan lebih kuat. Kita tau kemana kita berjalan dan kita tidak mudah putus asa.
Bayangin kalo kita jalan ga tau kemana, di tengah jalan kita bisa bosen, cape, garing, dan akhirnya melakukan hal yg sia-sia, ga ada juntrungannya. Tapi kalo kita pergi ke tempat yg sudah kita tau tujuannya, patokan kita adalah tujuan itu. Kalaupun cape, kita bisa istirahat bentar tapi kita akan kembali jalan ke tujuan kita itu. kita bisa ukur, oh... masih berapa lama kita akan sampai, kita bisa pompa semangat kita. Nah, maka dari itu kita mengajak semua temen2 yg hadir malam itu untuk bikin target dan tujuan dalam hidup mereka. Biar kita bisa sama2 mencapai sukses. Amin!

Abis bikin target itu kita ada acara tukeran kado, hehehe... buat seru2an aja.
Setelah tukeran kado & kita semua udah puas ngakak, mulailah kita menyiapkan acara makan-makan.

Yang cowo2 sibuk Barbeque -an. Mereka yang pada bakar-bakarin ikan, Udang & cumi yg udah ditusuk2 kaya sate. Liat aja tuh ikannya gede banget kan? Itu aja kepalanya udah gue potong. Abis susah mau ngebelah kepalanya. Kegedean jadi keras banget. Ga bisa gua. Akhirnya gua potong aja deh.



Sedangkan para ibu-ibu muda, huehuehue... walaupun ibu kita masih pada muda lho... Kita semua bekerja sama nyiapin shabu2. Ada yg motong2in sayur, baso, Chikuwa, crab stick, Salmon roll, tuna roll, tahu jepang, jamur, ngupasin udang, etc. Ada juga yang motong & bakarin sosis di frying Pan pake portable gas, potongin cabe rawit & bawang yang banyak banget buat bikin sambel kecap. Pokoknya sibuk dah semua.
Gua nyiapin 2 panci gede kuah kaldu buat steam boat (shabu2). Yang satu kaldu ayam with sesame oil, yang satu lagi kuah kaldu bumbu Tom yam.
Tepat jam 00.00 kita semua keluar rumah sambil nemenin para bapak2 muda menuntaskan pekerjaan mereka membakar semua ikan yg ada. Gilee.... di Taman komplek rumah gua pada maen kembang api. Bagus2 banget. Sebenernya udah rame dari jam 8 malem. Tapi puncaknya itu di Jam 00.00. Ada 1 kembang api yang meledaknya lama banget, sekitar 5 menit mah ada kali. bagus banget. Mahal kali ya?
Jadinya kita yg udah nyiapin kembang api buat anak2 sampe malu. Ga berani nyalain dulu... kebanting banget sama yang tetangga2 punya. hahahha...
Terompet yg kita siapin buat anak2 kita juga ga ditiup pas jam 00.00 karena udah pada rusak semua. Ada yg potong jadi 2, ada yg udah dikupas kertas emasnya, ada yg ga bunyi karena udah lepek kebanyakan ludah anak2.... Haiya... Ga tau tuh anak2, maennya begimana...
Akhirnya makanan kita sudah jadi semua. Saking sibuknya gua lupa fotoin ibu2 yg sedang kerja & semua makanan2 yg sudah jadi dan tersedia di lantai. Inget2 udah pada makan semua. Hiks....
Ini foto kita pas lagi makan.


Ini sebagian anak-anak yg juga ikut berpesta makan malam itu.
Akhirnya setelah makan kita baru ngumpul di depan nyalain kembang api kita yg kucrit2 itu, huehuehue..... Akhirnya jam 01.30
semua udah bubar jalan. Thanks buat temen2 ibu yg juga ikut bantuin gua nyuci semua piring & panci yg dipake, nyapu2in rumah gua. Jadi si yani tinggal beres2in aja. Begitulah acara malam tahun baruan gua.... hahah... cape... badan rasanya pada mau rontok... tapi seru banget. Tahun depan kita ngumpul lagi ya....

5 komentar:

th3sea mengatakan...

wah seru ya acara tahun barunya en... gue mah cuma nongkrong di genteng hihihihihi...

Pucca mengatakan...

seru banget acara taon baruannya eny :D
gua kagak ada acara apa2 nih.. cuma bengong doank liat kembang api tetangga ama ngeces liat bbq tetangga haha :D

enysusanto mengatakan...

@th3sea & Pucca : Thank you. Kalo ga ada acara apa2 tahun depan gabung aja yuk, hehehe.... lumayan lah daripada pucca ngeces liatin BBQ an tetangga, hehehe

th3sea mengatakan...

yuk tahun ini gabungan... kan rumah lu di cengkareng juga kan? hehehehe...

enysusanto mengatakan...

Okeh dess...
Tahun depan ya