Kamis, 15 Januari 2009

Update Keadaan Dhea....

Hari ini bangun dia udah jauh lebih sehat. Pagi-pagi langsung gua senter mulutnya. Eh, di bibir bawahnya muncul sariawan baru. 1 biji doang sih, tapi kayanya perih tuh. Meringis dia pas gua buka bibir bawahnya. Tapi Sariawan 5 butir yang di pipi kiri udah hampir hilang, tinggal titik putih tipis. Yang di pipi kanan 2 butir masih ada, yg dibibir atas depan 3 biji masih ad tp permukaannya udah rata, tinggal titik2 putih doang. Katanya sih yg udah pudar2 itu udah ga sakit lagi. Syukur deh. Hari ini juga dia lebih ceria lagi, udah bawel lagi seperti biasa :)

Mungkin karena pengaruh obat penambah nafsu makan yg dikasih sama dokter, dhea juga makannya banyak lho. Ajaib. Bentar2 laper, buka2 kulkas mulu nyari makanan. Es krim juga banyak banget **pesta deh dia, secara dokter bilang es krim salah satu obatnya**, susu UHT, susu formula dia, roti, & nasi juga makannya abis. Praise the Lord lah...

Tadi pagi dhea udah merengek2 mau masuk sekolah, secara ini udah hari ke-3 dhea ga masuk. Tapi gua belom kasih. Walaupun kondisi nya udah OK, cuman kan ga enak sama temen2 yg laen. Takutnya virus dodol itu belum 100 % hilang. Biar sampe pulih dulu deh.

Berdasarkan info hasil googling gua, dan juga pengalaman anak2 temen gua, sariawan ini baru menghilang dalam waktu 1 minggu. Gua bersyukur menghadapi penyakit ini dhea ga sampe semenderita anak2 laen seperi yg diinformasikan. Dalam 2 hari sejak kemunculan sariawannya dia udah pulih. Mungkin karena ketauannya cepet ya, jadi langsung dikasih obat anti virus untuk membantu antibody dia melawan virus2 jahan*m itu. Jadi ga sampe merekah banyak dan pulihnya juga cepet.

Tapi tetep bagi gua ini kasih karunia dan penjagaan Bapa yang sempurna. Juga iman seorang anak kecil yang memohon pada Bapanya. Hati siapa yg tidak terenyuh dengan doa seorang anak kecil yang polos, apalagi hati Bapa di sorga yang maha pengasih itu. **inget cerita gua terdahulu yg dia berdoa sendiri spy cepet sembuh** Dan pastinya tidak lepas dari doa mamanya yang cantik & baik ini **narcis mode on** dan semua doa dan dukungan dari temen2 bloger semua supaya dhea bisa cepet sembuh. Special Thanks banget buat temen2. Gua cuman bisa berdoa supaya Tuhan yg akan membales semua kasih & perhatian kalian dengan berlimpah2.

Akhirnya... Horee... Anakku sudah sembuh...

3 komentar:

Pucca mengatakan...

sukurlah dhea udah sembuh :)
anak2 cepat sekali ketularan ya, udah dijaga baek2 eh ketepa di sekolah, yah mo gimana lagi ya..
mestinya kalo ada anak yang sakit harus cepet2 dipulangin kali ya ama sekolah, jadi gak sempet nular penyakitnya..

Didia mengatakan...

Hi.. met kenal ya :p hihi dunia emg sempit kenalnya liwat blog... btw g link ya...

enysusanto mengatakan...

@Pucca : Thank vi, iya, kalo udah sekolah susah. Yang penting dijaga kondisi anak aja, jangan sampedrop biar bisa lawan virus2 dodol itu.

@Didia : Iya, met kenal ya.. Silakan di link aja