Selasa, 10 Agustus 2010

Niat Pengen Ikutan Diet Mayo

Seperti curhat di posting sebelomnya, gua pengen diet nih, pengen ikutan ibu-ibu bloger yang laen untuk diet mayo. cuman sampe sekarang belom kesampean juga. soalnya mikirin penderitaan yang akan dialami di masa-masa diet itu, gua udah gentar duluan. payah....

Sebenernya gua udah pernah sih nyobain diet mayo ini. Sekitar 2 tahun yang lalu lah. Waktu itu rasanya menderitaaaaa pisan. Secara kan gua tiap hari masak di dapur. Ga mungkin dong sekeluarga gua suguhin menu diet mayo ini. Trus kan pantangannya garam. Apalagi kan dulu tuh strik banget. Ga bole sedikitpun melenceng dari resep yang dikasih. kalo melanggar terancam gagal dan kudu musti ngulangin dari awal. kalo ga berat badan pasti bakal naik lagi. Itu yang bikin jiper. Trus susahnya tuh gua masak ga bole nyobain rasa masakan gua sendiri. susah pan? akhirnya ya pake ilmu kira-kira lah. Pernah lho suatu saat gua nyoba masakan di lidah doang, bener-bener di lidah ga gua telen. Trus langsung cepet gua buang n kumur-kumur saking takutnya si garam yang merupakan pantangan utama itu masup dalam tubuh. Tus keju nya juga harus keju gyure gitu deh, yang gua nyari kemana2 ga ketemu karena gua ga tau bentuk dan rupanya kaya apa. Akhirnya keju diskip. Tapi dasar iman ga kuat, tetep aja gua gugur di tengah jalan. yaitu pada hari ke 11 sodara-sodara. Gara-gara ngemall, laper banget trus ga bawa makanannya, trus gua kudu telen ludah di depan abun yang makan dengan lahapnya. Akhirnya dakuw menyerah, dan langsung pesen 1 porsi ramen juga sebagai tandingannya. haizzzz......
Tapi lumayan lho, buah diet 11 hari gua sempet turun 5 kg. Tapi perlahan naik kembali ke posisi semula....huhuhuhu...

Sekarang gua masih butuh diet lah ya. Secara berat badan gua itu melambung tinggi berkat 2 kali hamil. hiks...hiks.... Waktu sebelom hamil dea, berat gua 57-58 kg, dengan tinggi badan 168 cm. Pas hamil dea, langsung naik 22 kg menjadi 80 kg. gileeeee kan? abis lahiran berkurang 7 kg, dan sempet mencapai angka 66 kg karena menyusui. Tapi akhirnya pas berenti menyusui dan gaya hidup tidak sehat, secara kita orang sering ngumpul sama temen2 komsel, n sering banget keluar makan di malam hari. Kan gua jadi ikut2an makan, kan ga asyik yang laen pada makan gua melongo sendirian. Malemnya bener2 dahsyat, jam 10-11 malam baru makan. Haizzzz... berat gua naik lagi jadi 70 kg. Mentok, ga bisa turun-turun lagi.

trus pas hamil timmy si berat kembali melambung menjadi 88 kg. Aih, bener deh... gua sampe ga pede banget. Setiap abis poto begitu gua liat pasti langsung gua delete. Mana si abun hobi banget diem-diem motoin gua, katanya buat kenang2an gua pernah segendut itu. Alhasil gua selalu rebut2an n ngecekin folder di hp dia n delete kalo menemukan poto si gendut. Huhuhuhu sedih banget deh. Mana begitu lahirin timmy yang notabene beratnya 4,1 kg masa keluar dari rs berat gua cuman turun 4 kg juga. Huhuhu... nangis bombai deh.

Tapi biar gimana pengalaman gua kemaren abis lahiran ga ada maid itu perlu disyukurin deh. Ga sia-sia penderitaan gua cape setengah mati, air mata bercucuran, pinggang puegel, badan cape akhirnya gua bisa turun total 22 kg. Sekarang berat badan gua 66 kg. Tapi mumpung turun, kepengen balik lagi ke sebelom hamil dea yang artinya 8 kg lagi ya.... Tapi ga muluk2 lah. 60 kg saja gua udah puas dan seneng. Artinya match kan ya sama hasil si diet mayo ini kalo berhasil.

Ah, besok gua mau ke pasar belanja bahan-bahan dietnya ah.....
mudah2an kalo sampe lulus berat badannya ga naik lagi (maksa asumsi dulu naik lagi gara-gara gua ga lulus). Btw, ibu-ibu share dong. yan lulus pada naik lagi ga sih berat badannya?



Ini nih penampakan gua 4 bulan yang lalu (timmy 3 bulan).
Ini berat sekitar 72 kg. Serem kan ya... liat tangan gua gede banget kaya tukang pukul. hihihii...
kebayang kan waktu gua 88 kg. Haiyaa.... dokumentasi sudah ga ada. Sudah dihilangkan semua tanpa bekas. xixixiixixi



Ini penampakan gua 1 bulan lebih yang lalu. (Timmy mau 6 bulan)
Berat badan sekitar 68 kg. Kebetulan bajunya sama dengan yang di atas. heheheh...
Foto terbaru belom diambil lagi


Sekian laporan dari saya, terima kasih. wakakakka....

12 komentar:

Cyntha mengatakan...

gilaaaaa...dah mayan banget en dah ga gemuk2 banget lah sgitu maaah :) gw juga masi over niiih...syusah nuruninnya :( tp buat diet mayo gw sih ga deeeh :( ku tak syangguup :D

yenni 'yendoel' mengatakan...

en, masih menyusui utk timmy? apa diet gak memperngaruhi produksi asi yah? kalo aku menyusui angie, tiap 2 jam pasti aku mesti makan. kalo gak asiku dikit banget. maklum "size kecil" hehehehe

pinkbuble mengatakan...

Gw kok makin setres yah..ibu2 yang ud punya anak beratnya 60an, tapi gw..yg belom merit en even belom beranak..beratnya uda 63.. *pingin nangis*

enysusanto mengatakan...

@ Cynta : emang lu gendut cyn? kayanya enggalah segitu mah... hehehhe... pengennya sih gua turun lagi, kalo gendut tuh susah gua nyari baju. hehehhe....

@ Yeni : iya sih masih ASI yen. Itu juga yang jadi alasan dari kemaren gua belom mulai-mulai dietnya. Tapi pikir2 resepnya si mayo ini sebenernya kalori dan gizi cukup koq. cuman rasanya aja ga enak, hambar, dan susah ketelen. Hiks.... demi.. deh... demi...

@Elrica : ah, tapi lu ga gemuk2 banget koq. proporsional lah... emang tinggi badan lu berapa? Gua dulu kelepasan aja ga diet pas nyusuin makan mulu, trus ga tahan liat orang2 makan jadi kebablasan deh. Banyak koq ibu2 yg laen abis lahiran bisa balik ke bodi semula. Jangan nangis ya say.... hehehhehe

Pucca mengatakan...

lu kan tinggi en, makanya walaupun 66 juga gak keliatan gemuk kok, lagian menurut gua.. menurut gua loh ya, masa sih abis diet mayo itu berat gak bakalan naek lagi walaupun makannya biasa...

gua sih lebih milih makan yang dijaga dikit tapi tiap hari daripada tersiksa 14 hari turun banyak tapi blom tentu gak naek lagi :P

enysusanto mengatakan...

@ Pucca : Iya ya vi... sangat berpotensi naik lagi setelah mayo. hik...hik... abis gua kepengen turun neh, pegimana dong carana...hiks...
Dan hari ini gua belom belanja bahan2 nya juga. haizzz.... niat tetap menjadi niat belom ada realisasinya....

twinsmommy mengatakan...

En, ga keliatan gemuk yah? tp lu fotonya ditutupin anak2 sih....

Ayo diet biar sehat pasti bisa hehehe *padahal sendiri gagal mulu hehehe*

Veny mengatakan...

Enn lo mah ga gemuk2 amat , wajar krn baru lahiran n menyusui . lagian lo tinggi .
yah jgn diet mayo lah berat banget , apalagi lo masak . lo bisa bertahan smp hari ke 11 br gugur itu mah heubat .
udah diet suka2 aja , td g baca di postingan amey juga gt , dia jg mo diet abis lebaran tp ga mau mayo hua22

.:acen147:. mengatakan...

alow-alow... mampir niy, hihihi. sama2 donk lagi berjuang nurunin BB. gw baru turun 11kg niy, masih ngutang 9kg lagi. BB skg 62kg, berasa beraaat banget, hihihi...

moga2 sukses diet mayo-nya yaa ;)

enysusanto mengatakan...

@ Susi : alow juga, thanks ya udah mampir kemari :) hehehe... gua ga jadi diet mayo karena mendengar laporan amey yang sudah hampir kembali ke BB semula. Aih... jadi jiper gua. Sekarang masih belom ada kemajuan mengenai diet :p masih di posisi semula si BB itu

@ Veny : heheh gua ga jadi diet mayo ven... niat kurang kuat begitu denger kesaksian amey langsung gugur. wakakakka.....

@ Liza : iya liz... ayo kita muleee diet na. ***padahal gw sendiri juga ga mulee-muleee, hehehe ***

yenyen mengatakan...

hm....
smua pda pengen kuyus...
susah bgt yahhh

Dira Hulliya mengatakan...

Saya juga sedang menjalani program diet, dan tiap 3 jam musti makan. Diet saya adalah Hi Protein, No Oil & No. Carbo.
Jadi buat yg menyusui g masalah karena tiap 3 jam makan.
Kalau diet g pake garam kasian.. berat bgt, u yg menyusui takutnya kurang zat yodium gituuu.

Hasilnya dalam 1 bulan lingkar pinggang turun 9 cm, berat badang turun 7kg. Cukup mantab kan... dan tanpa harus menyiksa diri.

indah_mardiani@yahoo.com