Selasa, 09 Desember 2008

Review Liburan ke Bali - part 1

Hello Everyone, lama ga nge-net, kangen juga ama blog gua yang baru ini. Hehehe...

Ya, gua mau cerita perjalanan gua ke Bali kemaren. Lumayanlah, buat refreshing.
Berangkat tgl 30 Nov 08, by airasia
pulang tgl 6 Desember 08, by air asia juga.
Nginep di :
Hotel Tjampuhan, ubud
Hotel Melka Exelsior, Lovina
Hotel Puri Wirata, AMed
Hotel Wina, Kuta
Review sekalian di bawah ya....

Day 1

Berangkat dari rumah jam 5.15 pagi, Berhubung jadwal take-off jam 6.35 pagi.
Thanks to Hendrik yang udah bersedia nganter kita ke airport subuh2. Sebenernya sih pengen naik Taxi aja, ga ngerepotin. Sampe bandara jam 5.45. Abis check in jam 06.00 Trus kita sempet ke Resto di bandara untuk breakfast. Datangnya lumayan lama. jam 06.15, tiba2 denger nama kita dipanggil2 buat boarding karena pesawat udah mau take off. Lari terbirit-birit kita berlima udah di tunggu mbak air asia di depan loket boarding. Ga sempet diperiksa KTP segala, langsung nunjukin tiket n naik pesawat jam 06.25. Begitu kita naik, pintu pesawat langsung ditutup. Oh, my God. Hampir ketinggalan pesawat. Tepat 06.35 pesawat take-off ke Denpasar.
Jempol buat manajemen air asia. udah berapa kali gua naik pesawat ini, selalu on time.
Sampe di Denpasar, kita udah ditunggu sama bli Made di bandara. setiap ke Bali kita emang make jasa & mobil dia. Kita di jemput pake mobil APV.
Just info buat yang mau ke Bali :
No Telp Bli Made : 0813.38778470
Tahun lalu, gua sewa Karimun sama dia 150 rb/ hari (24 jam), Avanza Rp. 200 rb / hari.
Tahun ini karena udah kenal, dia sempet dateng ke jakarta kita ajak makan bihun bebek Aeng muara karang, jadi waktu ditanya jawabnya terserah2 aja.
Jadi kita bayar Rp. 250 rb/ hari(24 jam) untuk mobil APV thn 2005.
Dari Bandara kita maen ke pantai kuta sebentar. Looking2 around sambil survey buat besok2. Dhea langsung kesenenganmaen pantai. wah, basah semua. Mana baju semua masih di koper. Looking around ga ada yang jual baju, harus nyebrang ke jalan. Terpaksa bongkar2 koper ambil baju ganti buat Dhea. Abis maen, kita makan di nasi pecel Ibu Tinuk, di sebelah apotek Kimia farma. Murah meriah. Rame banget. Kita bisa pilih sendiri menu-menunya. masakannya ada banyak macem. Menurut orang yang suka masakan jawa sih enak. Dan yang paling terkenal itu pecelnya. Gua makan nasi + pecel + Empal + Sayur + Bakwan jagung Rp. 14,000,- Pokokna makan 5 orang dewasa sama minum kemaren, total kerusakannya Rp. 92.500
Abis makan kita nganterin bli made ke rumahnya di denpasar, karena kita baru akan memakai jasa dia nyupirin kita di hari ke-3. Dari rumah bli, kita langsung meluncur ke ubud. sampai di sana kita langsung dikasih Handuk dingin & welcome drink. Katanya sih Bali Red Wine, rasanya kaya air tape ketan dingin warna merah gitu dikasih perasan air jeruk nipis keknya. Enak sih. Seger. Tapi temen gua si halim alergi ma alkohol. Jadi dia punya diganti sama orang juice. hehe...

Sebenernya gua pesen kamar tipe agung (model & luas sama dengan tipe raja) tapi ga pake air-con. Soalnya di ubud udah lumayan dingin. Harganya beda 150 rb an per kamar, 2 kamar 2 malam hemat Rp. 600 rb, lumayan kan save cost untuk makan enak, huehuehue... Ternyata sampe disana room kita di-upgrade jadi Raja room tanpa penambahan biaya. hihihi.... senangnya hatiku.... Gambar kamar, udah gua upload di postingan sebelumnya. Gua dapat kamar sebelahan sama temen gua, jadi ada connecting doornya. Ini ada foto gua selvi ama Dhea my lovely dougther di teras kamarnya yang menghadap bukit & sungai. Trus ada foto dalam bedroom nya juga. Lumayanlah, kamarnya bersih, bednya empuk & king size, suasananya enak.

Bangunannya berkelompok-kelompok. Jarak antara kelompok yang satu sama yang lain berjauhan dan hotel ini dibangun di atas bukit atau tebing sih? pokoknya tinggi gitu turun kebawah. Kolam renang, spa kolam air hangat, jacuzzi ada di bawah. Viewnya unik, jarang kita dapet pemandangan kaya gitu. Suasana nyaman, bener2 serasa di tengah village dengan pemandangan hijau dan bunyi kicau burung di pagi hari, breakfast Ok, over all ok deh. Private banget. Jalan di depan kamar kita cuman dilewatin sama petugas hotel aja.
Cuman kurang cocok kalau berlibur bawa orang tua & anak yang kecil sekali. repot, karena jalannya berbukit2. Liat deh gambar jalannya disamping ini. Tangga2 gitu. Untungnya Dhea lumayan taat. Dibilangin ga boleh jalan lewat dari batas teras, berbahaya, dia nurut. Jadi gua ga terlalu kuatir & ga perlu was2 ngawasin dia 24 jam.




Masuk kamar kita beberes bentar trus tidur. Jam 3-an bangun tidur berenang di water spring swimming pool. Airnya langsung dari gunung & keknya mengandung sedikit belerang. soalnya rada kecut2 gitu. Abis berenang, sore2 kita langsung meluncur jalan2 di sekitar ubud. Malamnya, dinner di Bebek bengil, ubud. Orang bule nyebutnya dirty duck. Waktu malam, suasananya romantis. Kalau siang kayanya enak deh. Soalnya resto ini luas banget, sampe ke belakang, dan di bagian belakang ada kaya gazebo kecil2 yang menghadap sawah nan hijau membentang. Di bagian tengah juga ada sawah kecil yang jalannya dikelilingi sama lampu obor kecil gitu. Bagus deh. Makanannya uenak banget. Kita masing-masing memesan seporsi Crispy duck. Isinya ada bebek goreng setengah ekor, nasi, sayur khas bali (lawar yah namanya), sambel matah khas bali yang uenak tenan, sambal merah, sama buah semangka & irisan Orange kalo ga salah. Harga per porsi sekitar 60-70 rb an dah. Cuma puas banget.

Makan ber-4 dewasa + 1 anak kecil plus PPN & Service, total kerusakan 390 rb an. Itu soalnya yang cowo2 nambah nasi & minuman berkali2. Huehue... lihat aja serunya mereka makan.

Saking lapernya abis berenang begitu makanan datang langsung diserbu. Jadi lupa difoto. Inget2 udah ludes, hehe... ini ada foto abun lagi makan, udah ludes. Saking serunya liat tuh, makanya sampe keringetan segede biji jagung, hahaha....

Yang sebelahnya foto si halim (temen gua) yang nafse bener makannya. sampe bebek jatah istrinya diembat juga. Liat tuh piringnya sampe penuh pisan.

Ada cerita lucu juga. Si Dhea udah selesai makan bosen, trus dia maen2in gula in sachet yang dikasih sama hot tea pesenan kita. Dia mau numpahin gula ke teh dia lagi. Trus papinya bilang dhea, jangan maenin itu, kalo kamu nakal nanti dimarahin sama ibu ini lho (Pelayan yang lagi nganterin minuman). Trus si ibu nyeletuk, iya, dede nakal ya, nanti ibu marah lho. trus ngomong apalagi gitu. Eh, di luar dugaan si dhea matanya langsung berkaca2. Trus selvi bilang, ci liat tuh si dhea kayanya mau nangis, pas gua liat, dia langsung memeluk gua n nangis kenceng... huaaa......

Eh, si mbak langsung bengong, kebingungan. Ga lama dia datang lagi bawain strawberry cheese cake di samping ini sebagai permintaan maaf nya buat dhea. Free! hahaha... Buat yang mau dapat cheesecake free, udah tau kan tips nya. huahuahuahua...

Pulang makan, mampir ke super market apa gitu namanya. belanja buah, minuman, cemilan buat di hotel. Jalan-jalan lihat suasana ubud di malam hari, abis itu pulang ke hotel. Tepar semua kecapean dan kekenyangan. Siap2 ngumpulin tenaga buat trip besok.

Gua posting dulu, entar gua lanjutin lagi ya... soalnya gua mau meeting ama klien dulu. Abis buang-buang duit harus lebih rajin nyari duit lagi neh, biar besok2 bisa berangkat lagi. Udah ah, keasikan cerita sampe telat kan gaswat... OK deh.. c u soon..

Tidak ada komentar: