Selasa, 16 Desember 2008

Doa si Dhea

Waktu Check out di hotel terakhir di Bali kemaren, gua bilang sama Dhea, Ayo Dhe, kita udah mau pulang ke Jakarta. Tapi saking senengnya liburan dia ga mau pulang.
"Mami, dhea ga mau pulang Jakarta, dhea mau ke otel baru lagi ma"
"Tapi duit mami udah abis. Nih, liat dompet mami udah kosong neh"
"Ntar minta papi aja"
"Papi juga. Nginap di Hotel kan mahal, uangnya ga cukup. Makanya kamu doain papi dong, biar kerjaannya diberkati Tuhan. Biar papi bisa dapet duit yang banyak. Nanti kan kita bisa jalan-jalan lagi"

Langsung dia lari nyari papinya.

"Dhea mau doain papi, ma... papi mana? Dhea mau doain papi..."
Tiba2 papinya masuk ke kamar, dia langsung lari ke papinya n mengangkat tangannya mau pegang kepala papinya, tapi ga nyampe. Papinya kebingungan, mau ngapain sih si dhea mam? hahaha... gua langsung ketawa ngakak & cerita pembicaraan kita sebelumnya. Papinya lalu jongkok.
Trus Dhea pegang kepala papi n berdoa :
"Tuhan Yesus, kati kerjaan papi biar bisa dapat duit banyak, biar Dhea bisa jalan-jalan lagi ke otel. Dalam nama Yesus, aluya. Amen" dengan gaya biasa dia berdoa.
"Udah ma, ntar kita jalan-jalan lagi ke otel baru ya ma"
Gua ketawa sendiri.
Setelah check out, jalan-jalan. Ada kejadian lucu. Pas di mobil, dhea bilang, "Papi minta goceng dong? "
"Buat apa dhea?"
"Buat dompet mami, kasian nih, dompet mami ga ada duitnya"
Trus dikasih beberapa lembar duit sama papinya. Trus dia langsung ngubek2 tas gua nyari dompet gua.
"Mami, ini duitnya, masukin. tuh kan duitnya ada banyak? sekarang kita bisa ke otel" nyengir kesenengan dia. Kita semobil yg denger langsung ngakak.... hahahaha... Trus gua bilang : "Hotelnya mahal dhea, go ceng mana cukup"
Trus dia bilang lagi ke papinya : "Papi, minta goban dong." wakakaka, lucunya.
N dhea jadi pelit banget. kalau gua mau bayar sesuatu pake duit yg ada di dompet gua, dia ga boleh. Mami nanti duitnya abis. weleh2.... ini anak.
Akhirnya kita jalan2 & makan di cafe manega sampe malam trus kita ke bandara. Dia masih seneng2 aja naik aeroplane. Sampe di jakarta udah jam 11, trus kita naik taksi silver bird karena bawaan kita banyak banget. Dia ketiduran. Sampe di depan rumah dia bangun. Trus nangis & ga mau masuk ke rumah: "ma, dhea ga mau pulang ke rumah, dhea mau ke otel baru, mbak rambutnya jelek!"

Aneh juga si Dhea, apa hubungannya rambut mbak sama rumah? emang dia cari2 alasan buat marah2. Trus gua suruh masuk, dia ga mau. ya udah gua tinggal masuk ke dalam rumah, secara jalan di depan rumah gua cukup aman, di kompleks cluster n udah malem juga ga ada yg lewat. Setelah nangis 1 menit ga ada yg ladenin dia, akhirnya dia masuk juga. Trus nangis lagi dalam rumah sambil marah2. Rumahnya jelek lah, mbak jelek lah, macem2 dah. Akhirnya gua bilang dengan nada tegas:

"Udah ya cukup dhea! Bersyukur kamu masih punya rumah. Orang tuh banyak yg kasian ga punya rumah. Kamu harus terima kasih sama Tuhan bisa pulang ke rumah. Lagian memang uang mami udah abis buat jalan2. Makanya Papi mami harus kerja lagi supaya dapat uang lagi. Sekarang mami mau naik ke atas, kamu mau ikut ga?"

Dia ngangguk n gua gendong naik ke atas. Di atas gua kasih pengertian lagi pelan2 dan diakhiri doa bersama dan disisipkan berkati kerjaan papi biar bisa jalan2 lagi. Lalu tidurlah dia.

Setelah kejadian itu, setiap kali berdoa dia selalu menyebut : Tuhan Yesus, kati kerjaan papi... bla...bla.. Awalnya sih gua seneng2 aja. Nambah satu pasukan doa lagi. Lumayan kan. Tapi belakangan jadi was2 juga. Setiap berdoa jadi cuman itu yg disebut. Contohnya kemaren lusa, waktu mau bobo, gua bilang come on Dhea, lets pray first before you go to sleep. Dia langsung lipat tangan & tutup mata:

"Tuhan Yesus, kati kerjaan papi biar bisa dapat duit banyak, biar dhea bisa jalan2 ke Bali dalam nama Yesus, aluya, amen"

dan yang lebih parah pas kemaren mau makan, dia berdoa :
"makasih Tuhan Yesus, biar papi bisa dapet duit yg banyak, biar dhea bisa jalan2 ke bali, dalam nama Yesus, aluya, amen"

Gua yang mendengar doanya langsung shock. Apa hubungannya mau makan dengan dapet duit banyak? Bahkan tentang makanan ga disebut2. O my God. Apa gua salah Tuhan? koq anak gua jadi matre. Koq jadi fokusnya duit melulu. wah...wah... kayanya gua harus cepat koreksi neh. Sebelum semua terlambat & merusak karakter dia. Ampuni gua Tuhan... gua bertobat.

8 komentar:

Tha..^^ mengatakan...

waduuuuuuuuuuuu
dheanya lucu tetayi yaaaa
salam ya buat dhea :)

enysusanto mengatakan...

hello Tha..^^ Thanks ya udah maen ke sini. Salam balik dari Dhea :)

Arman mengatakan...

hahahaha.. anak kecil emang demen di hotel ya... :)

terakhir kita pas liburan ke vegas juga gitu. pas pulang, si andrew bilang dia mau pulang ke hotel aja... huahahahhaa...

ya kalo bapaknya punya tambang duit mah gak apa ya.. pulangnya ke hotel... :P

Pucca mengatakan...

haha... si dhea seneng banget jalan2 n tidur di hotel sampe kepikiran terus tiap doa disebut wuahaha :D
hmm.. gedenya pasti doyan jalan nih, udah keliatan bakatnya dari kecil hihi :P

enysusanto mengatakan...

@ Arman : Iya bener. Jangankan anaknya, emaknya juga suka tinggal di hotel mah. Cuman ga suka bayarnya aja :)

@ Pucca : Hehehe, iya sih. Kalau udah gede bisa berubah ga ya? Atau setidaknya mengendalikan diri? kekeke...

Pucca mengatakan...

eny n dhea n papa dhea, happy new year yaaa :D

Yulian mengatakan...

Happy New Year yah :)

Wakakaka doanya Dhea kocak bener.
Doa anak manjur loh katanya.
Jadi bakal ke Bali terus deh haha

Si Jeslyn juga paling demen deh nginep di hotel :D

enysusanto mengatakan...

@ Pucca : Happy New Year juga ya

@ Yulian: happy Nu year juga. Iya, kenapa anak2 demen banget nginep di hotel? Bisa naik Lift & berenang sepuasnya kale...