Rabu, 03 Maret 2010

Akhirnya bisa Update (Walau Telat)

Timothy Nathaniel Wijaya (Timmy)

Hi all...

hehehe... blog gua udah bulukan ya....
lama banget ga gua update. Iya bener, anak gua udah lahir neh.
Sekarang udah 2 bulan malah. Jadi bingung mau cerita dari mana?
Sudah sekian abanyak kejadian yang terlewatkan padahal hasrat untuk medokumentasikan kejadian demi kejadian gede banget.
Tapi setiap mau update blog baru ngetik 1 kalimat, eh si dede nangis.
lain kali ngetik 1 paragraf si cece bikin ulah, dede nangis... haishhh... jadi ga jadi ngetik, ga jadi 2 update-an gua.lama lama jadi males.

Mau diceritain lagi udah basi ga sih? trus pasti udah ga seseru waktu lagi ngalamin ya...

Mulai dari gua melahirkan aja ya...
Waktu cek terakhir ke dokter Yani tanggal 15 Desember, dia bilang kandungan gua udah siap
lahir. Kepala bayi udah turun ke panggul, so can be anytime. Siap2 aja. Mungkin bisa sebelom
natal. Kalo sampe belom lahir juga tanggal 23 suruh ke rumah sakit. kita lahirin aja.
Nah, ternyata sampe tanggal 23 gua belom juga mules. dengan pede jaya tanggal 23 pagi gua
berangkat ke rumah sakit dengan bawaan lengkap untuk melahirkan. Gua udah pamit sama temen sodara dan kerabat akan berangkat melahirkan. Dhea udah gue titipin sama nyokap di Bogor.

Toh emang lagi libur natal juga. Begitu sampe di rumah sakit di CTG, semua ok. detak jantung
OK, gerakan bayi ok. Tapi begitu dperiksa dalem sama si dokter, dia bilang kepala bayi sudah
masuk panggul tapi masih jauh, trus jalan lahir masih kaku. May be bisa mingu depan. di
suruh balik lagi minggu depan tanggal 30 Des. Ya... gua pulang lagi dah.... akhirnya malemnya makan2 kepiting bagan sekalian ngerayain ultah gua tgl 21. Sebelomnya ga berani ngundang temen2 karena takut pas lahiran. sampe semua orang pada heran... lho elu bukannya udah lahiran??? hehehhe... makan2 sebelom lahiran neh.

O iya,waktu itu gua masih bermasalah dengan maid yg gonta ganti mulu. dan pada saat itu gua
ga ada maid. Jadi gua kerjain sendiri kerjaan rumah tangga dibantu sama MIL gua. Yang tadinya nyuci pake mesin, sengaja gua nyuci pake tangan biar jongkok2. padahal selama hamil tua tiap hari gua jalan kaki antar jemput dhea dan ke kantor. masih sesekali nyetir sendiri ke bekasi menyambangi customer. Tapi herannya belom lahir2 juga. Padahal gua udah aktip banget. waktu dhea 38 minggu udah pecah ketuban.

Karena lg liburan, sepi banget ga ada dhea, toh gua belom lahiran juga, akhirnya si dhea kita jemput lagi. So salama liburan, pagi sibuk kerjain kerjaan rt, beberes, siangnya jalan2 ke mall. hampir setiap hari begitu. tapi belom lahir2 juga, betah nih si dede di dalem.

Akhirnya tanggal 30 tiba, dia belom juga lahir. Mana pagi itu si dhea badannya rada anget. jadi gua rada terlambat ke rs. pas ke rs udah jam 1 dan si pak dokter udah pulang, jadi diperiksa ma bidan. di ctg lg, semua normal. pas diperiksa dalam katanya jalan lahir masih kaku tapi udah pembukaan 2. disuruh pulang lagi dan kalo udah ada tanda2 mau melahirkan segera ke rs. Kalo belom lahir juga suruh balik lagi tanggal 1 Jan 10.

tanggal 31 pagi si acong datang bawa pengganti maid. si maid baru umur 15 thn. gpp lah. Gua
udah seneng aja seenggaknya pas gua melahirkan ada yang bisa bantuin gua. Trus pagi itu gua
keluar bercak2 darah. Tapi perut gua belom mules sama sekali. Jadilah gua belom ke rs daripada gua disuruh pulang lagi. Udah cape gua disuruh bolak balik mulu. Sampe siang gua tungguin belom mules juga, jadilah gua tidur siang dulu. Bangun2 bercak darahnya makin
banyak dan udah berwarna merah segar. Tapi perut gua belom juga mules. Sampe jam 4 gua rasa2 perut gua rada kenceng dikit. Akhirnya gua memutuskan untuk ke rs saja.

Sampe di rs, dperiksa ma bidan. Di CTG perut gua, semua normal. Diperiksa dalam katanya baru bukaan 3. Gua malah disarankan untuk pulang lagi. Ibu pulang lagi aja,ini masih bisa nunggu sampe besok. Kan bagus bu kalo besok lahirnya. Tanggalnya 01 01 10.
Walopun rumah gua deket sama rs PIK, Ini kan malem taon baru, kalo pas nanti malem mules gua takut macet. Jadinya gua ga mau pulang. Gua mau nginep di rs aja. Trus dilaporin deh ke
dokternya. Akhirnya sidokter mmenginstruksikan gua untuk diinduksi.

Jadi lah gua mulai siap2 untuk melahirkan. Abun sama Dhea nunggu diluar karena anak kecil ga bole masuk. jam 6.00 gua mulai diinduksi dengan target bisa lahir jam 8 karena record gua yg
melahirkan cepet tanpa epidural pas anak pertama. jadi kali ini gua ga ditawarin epidural
lg. jam 6.15 perut gua udah mulai berasa mules tapi masih bisa gua tahan. jadi gw msh bisa
senyum2 & becanda ketawa2. sampe bidan pada bingung koq gua masih bisa ketawa2. Dia bilang
wah muka si ibunya masih biasa aja, yuk kita tambahin lagi (sambil mencet2 kecepatan infus
obat induksi gua) ***emang gua rada bisa nahan rasa sakit. Sejak kecil gua ga pernah nangis kalo jatoh sampe bedarah2. Abis bonyok gua dari kecil di toko. Kalo siang gua sama adik2 dirumah. Mau nangis sama sapa? masa sama adek2 gua. Bahkan pas nyokap kasih tita yocin ke luka gua yang perih banget, gua cuman bisa loncat2 ato lari2 menghilangkan rasa perih lukanya. Tapi gua bisa nangis sesegukan pas denger curhat orang, nonton film sedih, ato baca bacaan sedih. Bukan sekedar banjir air mata tapi sampe sesegukan sampe kadang suka malu banget***

Si suster terus nambahin kecepatan infus induksi gua sampe jam 7 gua udah kesakitan banget.
Sampe mulai panggil2 nama Tuhan, tolong, duduk, tiduran lagi duduk lagi, tidur lagi pokoknya
sakit banget. Suster saya mau epidural aja sus. sakit banget neeehhh.... saya udah ga kuat
sus!!!! tapi suster bilang udah telat, lagian dokter anastesi udah pada pulang, kan ini
malem taon baru. Induksi nya kita udah kita stop ko bu.

Dan yang lebih memilukan, MIL gua telp, katanya maid yang baru datang tadi lagi nangis2 mau minta pulang sampe manggil2 satpam segala. Bayangkan di saat gua merintih kesakitan berjuang antara hidup dan mati, si maid dodol itu malah bikin repot. Aih.... bener2 deh. Akhirnya gua telp si acong sambil marah2.Gimana toh, dari kema rin bawain maid ga ada yang bener. Ga niat kerja semua. Udah abis duit banyak gua. Dan akhirnya si maid yang merepotkan itu langsung dijemput sama si acong daripada bikin ulah.

Akhirnya jam 7.30 si dokter datang, langsung pake baju tugasnya. jam 7.41 lahirlah si dede dengan Nama Timothy Nathaniel Wijaya (Timmy), dengan berat 4,13 kg dan panjang 53 cm. Thanks GOD. Praise The LORD for Your allof the
process. Untuk cerita suka duka setelah melahirkan gua ceritain selanjutnya ya... udah kepanjangan neh...


16 komentar:

Yulian mengatakan...

iiih lucuuuuunyaaa :)
Mirip banget ya sama Dhea *ya iyala namanya cece titi*

ikutan deg2an deh gw crita elo bolak balik rs, ga kunjung lahiran hihi. kebayang gmn elo yg ngalemin lgs.

maid jd uda dpt, En? susah emg ya nyari yg cocok :(

santi mengatakan...

ganteng banget ennnn..congrats ya.... :D

enysusanto mengatakan...

@ Yul : Iya kata orang mirip dhea tapi versi cowonya. Ntar gua posting deh foto dhea baby sama foto timmy. mirip banget. hehehhe
Iya, susah cari maid. Untungnya sekarang udah dapet, udah sebulan seh. Lumayan lah kerjanya.

@ Santi : Thank you ya san. Kapan lu nyusul? hehehhe

twinsmommy mengatakan...

Akhirnya muncul juga, wah baca cerita lu ikutan stress g. Untung dua-duanya sehat yah....

Mulai sering update blog lagi donk....kan ada cerita baru nih hehehe

enysusanto mengatakan...

@ liza: ‎​​H³e³..:)H³e³..:DH³e³..=D™... Akhirnya muncul juga ya. Pengennya sih sering2 update liz, ada banyak cerita yg pengen gw share. Masalahnya banyak interupsi. Jd gw susah mau nulis dgn konsen. Ini aja ga pake baca ulang, langsung pos aja

Livia mengatakan...

congrats ya en... uhuii sama kaya yulian uda sepasang aja...

lucu bener si timmynya.. pasti cc dhea sayang bgt sama ti2nya..

enysusanto mengatakan...

@livia: iya cece sayang bgt sama titi nya. Saking sayangnya kadang merepotkn juga. Ntar deh gw ceritain di posting berikutnya

Pucca mengatakan...

jadi timmy lahirnya tanggal 31 desember ya en? keren yaaa....dirayain orang seluruh dunia :D

enysusanto mengatakan...

@ Viol : iya pas tgl 31 des vi. Padahal ga diplanning-in lho. Tadinya gua pikir bakal deket gua 21 des biar bisa barengan. Tapi 31 jg ok lah. :)

美鈴 &彩香 mengatakan...

congrat yaaa...
wah lahirnya akhr th ni??? sip bgt, tgl bagus bu...
keep write yeee

~d3s~ mengatakan...

congratz ya en...
:)
kapan2 gua main ya nengokin si timmy he3...

enysusanto mengatakan...

@sylvia: thanks ya sil. Iya neh semoga gw bisa tetap continue writingnya. Semangat!!!

@ des: ayo des maen kmari. Sapa tau bs nepa hamil ‎​​H³e³..:)H³e³..:DH³e³..=D™... Kmr temen gw maen kmari pas gw baru lahiran. Dia dah merit 1,5 th blm isi. Eh pas minggu kmrn ke gereja udah hamil lho 6 minggu. Emang ada hubungannya ya? ‎​​H³e³..:)H³e³..:DH³e³..=D™... Kali aja ada ‎​​H³e³..:)H³e³..:DH³e³..=D™...

Veny mengatakan...

Selamat Yah Enny , udah lama lo ga update . Itu si Timmy lucu sekali .. semoga ibu & anak sehat2 yah !
maid lo bener2 yah , g jg gregetan baca crt nya , susah sih cari maid jaman sekarang .

enysusanto mengatakan...

@veny : thanks ya ven, iya nih pengen sering2 update. Semoga kesampean dm ‎​​H³e³..:)H³e³..:DH³e³..=D™... Iya maid sekarang ngeselin. Untungnya uda dpt lg. Ya lumayan lah, merem2 dikit.

Yenny - Fidel mengatakan...

Congrats Eny, dah dapat sepasang.
Si Timmy montok bener yah, kelamaan di dalam jadinya montok and chubby.

Wah tgl lahirnya bagus banget, meriah deh ntar ultah tiap tahunnya.

Ntar lagi gua nyusul lue tuh, punya dua buntut, udah pasti susah update blog juga

enysusanto mengatakan...

@yenny: ow yen, lg hamil ya? Uda brp bulan? Ntar d aku sempetin maen ke blog kamu. ‎​​H³e³..:)H³e³..:DH³e³..=D™.... Welcome 2 the world