Rabu, 01 April 2009

Mami Back to Work

Hehehe... Melihat ibu-ibu blog pada cerita usaha jualannya, gua jadi pengen cerita juga neh...

secara sejak mami melahirkan Dhea, mami udah mundur pelan-pelan dari dunia perbisnis-an, hehehe... apa coba. Cuman bantu-bantu aja. Mami pengen mendidik anak mami dengan nilai-nilai dari mami sendiri. Mami pengen mencurahkan kasih sayang dan disiplin yang seimbang sama Dhea. Mami mulai rajin baca, ikut kelas training, bla..bla... Akhirnya hari ini mami cukup puas dan tidak menyesal sama sekali gua udah mundur dari dunia karir demi membangun anak mami tercinta.

Cuman dengan adanya krisis global gini, pengaruh juga sama bisnis si papi. Project banyak yang di-hold. Tagihan ada yang macet. Jaman lagi begini, bikin kita kudu kreatip mikirin kira-kira bikin usaha apa buat nambah-nambah pemasukan keluarga. Dhea juga udah cukup besar.

Sebenernya udah dari tahun lalu gua mikirin kira-kira kerjaan apa yang bisa gua create buat nambah-nambah tabungan pendidikan dan masa depan anak. Secara sekarang biaya pendidikan mahal pisan euy.

Tahun lalu, papi udah dorong mami terus untuk buka restoran. Secara mami emang dari dulu hobby banget bikin experience masakan-masakan. Kalau abis makan di resto enak, pulangnya mami selalu penasaran and pengen coba bikin sampe rasanya mirip dengan si resto itu. api terus terang mami belom PD untuk bikin restoran. Takut sepi, takut rugi, bla..bla..bla... sampe papi sering bilang sama mami kalo mau usaha itu jangan takut gagal. Tapi mami memang bener-bener belom PD bikin usaha restoran.

Jadinya kembali putar otak kira-kira bisnis apa nih yang kudu dijalanin. Puji Tuhan, pertengahan tahun yang lalu dari ngobrol-ngobrol sama temen mami, akhirnya kami memutuskan untuk join-an buka perusahaan general supplier. Soalnya temen mami ini emang udah biasa suply2 barang sebelomnya, n punya banyak kenalan supplier. Akhirnya lahirlah perusahaan CV.Cahaya Agung Sentosa (CAS)

Thanks to Papi yang udah design-in semua logo, corporate profile, letter head, etc. Mami suka banget dengan logonya. Simple tapi exclusive & eye catching.
Ini dia logo perusahaan nya.... bagus kan???


Mami mulai contact-contact relasi-relasi mami di perusahaan dulu. Mulai kenalin CAS ke pabrik-pabrik. CAS supply semua barang yang dibutuhkan industri. Mulai dari electrical, spare part mesin, mechanical, tools, chemical, safety products, pokoknya semua deh.

Waktu pertama kali terjun, mami bingung sebingung-bingungnya. Barang yang dicari itu aneh-aneh pisan. Mami sama sekali asing sama kosa katanya. Tapi karena mami udah terjun, mami harus belajar. Mami visit ke pabrik-pabrik. Liat situasinya, mesin-mesinnya, part yang dicari. Mami mulai nanya-nanya dan discuss sama supplier di LN. Mami mulai ngerti.

Client pertamanya CAS itu PT. Saralee Indonesia. Waktu pertama kali PO nya turun rasanya seneeeeng.... banget. Puji Tuhan, sampe sekarang usahanya udah mulai jalan. CAS udah punya beberapa customer tetap. Hampir tiap hari ada PO yang turun. kecil ataupun besar. Mami bersyukur sekali. Terima kasih Tuhan. Mami tetap berdoa biar usahanya tetap lancar and mami cepet belajar semua hal tentang usaha ini.

Buat ibu-ibu yang udah mulai terjun usaha, yuk kita maju bersama-sama. Jangan takut. Bersandar ma Tuhan, lakukan yang terbaik. Pasti kita bisa. Cia Yo!

And buat blogger yang kerjanya sebagai purchasing, ayo, jangan ragu-ragu untuk kontak gua ya. hehehe ... Kami dari CAS yakin akan menjadi partner yang terpercaya. Karena kita selalu mengedepankan integritas! ***Ujungnya malah promosi, hehehe ga papa lah ya.. ***

11 komentar:

Mommy Axel mengatakan...

Gue donk?? hihihi...

enysusanto mengatakan...

hahaha... u termasuk salah satunya. Ayo kontak, mau beli barang apa? :p

Santi mengatakan...

wah hebat en bis abuka usaha sendiri..tembus kperush gede lg :D..mang jualan apa aja?y weis sukses terus yaaa..

enysusanto mengatakan...

@ Santi : Puji Tuhan, semua karena anugerah. Soalnya si customer suka ngeluh banyak dikasih barang palsu. Modalnya kepercayaan. Dia udah tau kita lah, ga maenin barangnya.

Jualannya apa aja Shan. Yang diminta sama pabrik, mulai dari spare part mesin, tools yg aneh2, kipas buat mesin, chemical buat ngolah limbahnya, intercom lah, komputerlah, pokoknya semua yang dibutuhkan deh, bisa kita cariin.

nattever mengatakan...

wah hebat!jualannya kelas berat ini mah, hihi..
nti gua kalo butuh alat2 aneh gua kontak lu ya..kekekeke...

sukses En!

Pucca mengatakan...

wah..ini mah beneran usaha..bukan iseng2 jualan kaya gua :P
sukses ya en! :D

enysusanto mengatakan...

@ Pucca & Nat : Thank you berat ya. jadi tambah semangat neh kerjanya.
ayo kerja...kerja...kerja.

maryna roesdy mengatakan...

Iya ini mah jualan serius yah En hehe..
gw kayaknya gak bersinggungan sama dunia per-pabrikan..tapi gw doakan semoga sukses yah bu.

enysusanto mengatakan...

@ Maryna : Thanks ya sist!. Sama-sama sukses ya..

lenny mengatakan...

congrats yaa er.. semoga sukses yaaa

enysusanto mengatakan...

thank you len :)