Rabu, 06 April 2011

Belajar dari Dhea!

Hihihi... belom sempet cerita lanjutan liburan skip dengan cerita ini dulu deh....

Sebelom Timmy lahir Dhea kan masih tidur di box babynya itu, hihi... kan box nya gede, dulu bikin ukuran besar kayanya 90 x 150 cm, jadi masih bisa menampung dhea di box. nah, semenjak Timmy lahir kan box nya jadi buat dede, jadi cece udah ga bobo sama papi mami lagi. **ga rugi banget kan box gua, pemakaiannya maksimal, hehehe**

Dhea sekarang kan tidur sama MIL, di kamar ama. Cuman sabtu aja kadang suka tidur sama mami papi pasang kasur lagi di lantai gitu. Pas kemaren kan MIL gua ke Cirebon, 4 hari. Jadi cece dhea tidur sama mami papi lagi. Nah, kemaren malam, papi lembur di kantor, jadi tinggal mami sama Dhea dan Timmy.

Udah maen2, jam 9.30 an gitu mami udah matiin lampu dan semua disuruh bobo. Mami temenin Timmy dulu dalam box **tuh kan ga rugi box gua mampu menampung gua juga, hihihi... tak jarang gua ketiduran beduaan sama Timmy dalam box***, cece bobo di kasur di lantai. Trus mami bilang cece sebelom bobo berdoa dulu dong. Lalu mulailah dia duduk, melipat tangan dan berdoa dengan suara yang lantang, jadi mami bisa denger apa isi doanya.

Tuhan Yesus ...
Terima kasih ya... buat hari ini...
Sekarang Dhea mau bobo,
berkati Dhea ya... supaya ga mimpi buruk ...
(Setelah kejadian dia bangun di tengah malam nangis2 karena mimpi buruk, trus mami suruh berdoa sama Tuhan, semenjak itu doanya selalu ada ini nih... hihihi...)

Tuhan,
berkati juga mami papi... kerjaannya biar bisa dapet banyak uang...
Supaya aku bisa jalan-jalan lagi, nginep di hotel...
(ini juga doanya konstan semenjak kejadian yang ini nih....)

Tuhan ampuni juga ya dosa-dosa aku...
Udah bikin mami marah tadi siang,
aku janji aku ga mau nakal lagi... Aku sayang sama Timmy.
(emang tadi siang baru abis gua marahin gara-gara selalu ngerebutin apa yang dipegang Timmy)

Trus aku juga mau beli mahkota sama tongkat peri Tuhan...
Buat nanti ieie shinta kawin...
(Ini dia pernah minta ke gua, lalu gua suruh berdoa sama Tuhan, supaya Tuhan menggerakan hati mami atau siapa saja untuk beliin kamu tongkat dan mahkota, hihi... Sengaja untuk melatih dhea berharap pada Tuhan, bukan berharap pada manusia)

Dalam nama Yesus, amin.

Hmmm.... mami mendengarkan dengan seksama... mami kangen mendengarkan doa dhea lagi, setelah sekian lama mami ga denger doa dhea sebelum tidur. Sambil denger doa dhea, mami sambil senyum-senyum sendiri, geli .... hihi....

Selesai berdoa, lalu dia berbaring dan siap-siap mau tidur. Ga lama kemudian tiba-tiba Handphone mami bunyi. Ternyata dari papi. papi minta di jemput ke kantor. Berhubung tadi mami pulang duluan bawa mobil papi. Ya udah lah, wong dari rumah ke kantor ga sampe 5 menit naik mobil mah. Ya udah mami nanya, dhea mau ikut ga? trus dia bilang mau... buru-buru bangkit lagi dari posisi tidur. Mami juga beluar dari box sambil gendong Timmy, kebetulan dia belom tidur juga. Jadi di boyong semua.

Nyalain lampu, trus udah buka pintu kamar mau turun semua. Tiba-tiba Dhea yang udah lari keluar kamar buru-buru masuk lagi ke dalam kamar sambil teriak, mami tunggu bentar ya... mami bingung, dia mau ngapain sih?

Belum sempat mami bertanya, tiba-tiba dia udah berlutut di kasur dia sambil melipat tangan dan menutup mata.

Tuhan, Maaf yaaa... Ga jadi.
Dalam nama Yesus Amin!

Trus bangkit dan lari lagi keluar kamar. Mami masih tercenung di depan pintu ga ngeh apanya yang ga jadi? Trus mami nanya, ga jadi apa sih ce? Iya mi, kan dhea ga jadi tidur. Dhea kan harus bilang sama Tuhan, nanti dikirain dhea boong lagi sama Tuhan!

Wakakakkaka..... mami ketawa sampe sesegukan. Antara lucu, bahagia dan tertampar!

Dhea yang masih begitu kecil dan lugu bisa inget untuk bilang ga jadi sama Tuhan. Artinya sampe hal kecil pun dia inget untuk berkomunikasi dengan Tuhan. Tuhan bisa bicara kepada kita lewat banyak hal. Mami mau belajar dari dhea, ya... ga perlu malu, kadang orang tua juga perlu belajar sama anak kita yang masih kecil sekalipun untuk suatu hal yang memang baik.
makasih ya nak, udah ingetin mami...

Thanks Lord! For all Your kindness. For amazing family, for amazing daugther and son. Ga bisa berenti bersyukur!

16 komentar:

Anonim mengatakan...

ya ampun lucu banget si dhea ya en..anak kecil gitu emang celetukan2nya seperti peringatan dari tuhan yah..yang disampaikan melalui anak kecil gituh..fotonya dong en..

Dessy mengatakan...

hahahahaha... pinter ya dhea, gua juga suka lupa urusan kecil2 begitu :D

eny mengatakan...

@anonim : hehe iya, gw aja suka ketawa geli sendiri kalo ngeliat celetykannya. Btw, namamu sapa sih? Sist or bro? Hehe abis ga enak nih kalo mau nyapa manggilnya anonim gitu. Kan tak kenal maka tak sayang, hihihi

Dessy : iya gw juga ga ngeh sama skali des pas dia bilang ga jadi, hehehe

daadaachan mengatakan...

Hahhahaha lucu banget Dheaaaaa. Bener yah En, kita haru belajar sama anak kecil, sama kepolosannya.

Arman mengatakan...

huaaaaaaa dhea lucuu bangeetttt!!!!
jujur banget ya... :)

Anonim mengatakan...

o iya maaf yah en..hehe..aq evelyn,rumah aku disolo,jauh banget kan sama tempat tinggal kamu,selama ini aku passive reader aja sih,.aku udah punya anak satu cewe..pengen sih bikin blog,tapi berhubung yaaa sibuk*soksibuk*jadi ftm&ftw(full the wife hehe..kapan2 deh..

Ah Boy's Mom mengatakan...

Dhea polos banget ya... thank you Dhea udah ingetin auntie lena juga.

eny mengatakan...

@ Linda : hehehe iya setuju Lin :)

@ Arman : thank you ya man :)

@ Evelyn : Hi, salam kenal ya... hehe.. ayo ngeblog, biar tambah rame :)

@ Lena : Thank you juga ya Len :)

pinkbuble mengatakan...

Aku juga ketampar..sering gw bilang ke Tuhan, ga lagi deh Tuhan..tapi besoknya..langsung buat lagi :(

Makasih dhea..*hugss*

nilola24 mengatakan...

Hahahaha..gue sampe ngakak bacanya. Dhea, kamu lucu banget sihh..

En, si Chris masih belon mau doa sendiri. Dia maunya gue ngomong sepatah, dia ngikutin. KAyaknya dia belon ngerti arti doa tuh apa ya, En.

eny mengatakan...

@ Tia : Chris udah umur 3 belom tia? kalo di atas 3 udah bisa diajar berdoa sendiri. Gua pertama2 ngajarin dhea kalo Tuhan itu ada di hati dhea, jadi kalo berdoa dhea kaya ngobrol aja sama Tuhan. Udah gitu gua kasih contoh. Trus latih suruh dia berdoa dengan suara supaya gua bisa denger dan tau perkembangannya, bisa koreksi kalo ada yang salah.

Nanti lama2 kebiasaan, trus doanya bisa bervariasi lho tiap hari sesuai dengan kebutuhan dia. Ya walaupun ada beberapa bagian yang sama, hihii...

eny mengatakan...

@ Elrica : hihi... thanks ya auntie Elrica ***hugs from dhea***

Sena mengatakan...

hi enny salam kenal ya..g suka ngikutin blognya..
inspiratif ..terutama dalam mendidik kerohanian anak.

g juga jadi diingetin lagi buat komunikasi sama Tuhan..dalam segala hal..salam buat dea ya :)

Pucca mengatakan...

hihihi.. dhea lucu, pake gak jadi segala :P
emang anak kecil polos dan jujur sekali ya, Tuhan juga pasti ketawa denger kamu dhea ^^

eny mengatakan...

@ Sena : hi sena, salam kenal ya...
Thanks udah maen-maen ke sini, tukeran link yuk. kalo aku mouse pointing namamu ga bisa dilink say.... salam balik ya dari dea n of cource maminya yang cantik ini, xixixiixi....

@ Viol : hihihi iya gua juga awalnya sampe ga ngeh pas dia balik lagi bilang ga jadi. Mudah2an emang Tuhan ketawa melihat kelakuan anakNya ini, hihiihi

Sena mengatakan...

eny, g belom punya blog..klo baca blognya org seru2 ya, jadinya pengen bikin, tapi lom 'PD' aja he he..tar klo dah bikin kita tukeran link :)