Rabu, 23 Maret 2011

Singapore Malaysia Vacation 13-21 feb 2011 (Part II)

Lanjut...
Day 2

Bangun pagi, baca Firman Tuhan lewat HP, baru deh bangunin anak2, mandiin semua, packing2, check out. Malam ini kita akan menginap di Johor baru, hehehe... menghemat. Pan harga hotel beda jauh. ga sampe setengahnya. Tapi hari ini kita masih mau jalan-jalan di sing dong ah...

Abis check out titip bagasi lagi di hotel trus berangkat deh. Karena di hotel ga dapet sarapan, kita sarapan dulu. Dari kemaren udah mengincar mie kriting yang kita lewatin. Kalo ngeliat orang makan kayanya enak gitu. papi n mami masing2 pesen mie kriting, MIL pesen kwetiau kuah. Timmy sama dhea pesen bubur. Harga sama semua SGD 2,5 saja/ porsi. Trus pesen Nai cha panas (teh susu), MIL tetap kopi O. Hihi... kalo ga ngopi katanya pusing. harga SGD 1.2/gelas.

Makanan datang. Tampang menggiurkan. Ada acar cabe potong lagi. Dengan semangat 45 langsung menyantap. Huhuhu.... ternyata rasanya tidak seindah tampilannya. Hambar. Walaupun wangi sih ya... tapi ga asin, ga manis. Mungkin orang sing sukanya makan begini kali ya. Pastinya ga rasa MSG. Sehat kali ya.... gua tambahin cabe banyak2, kecap asin, tapi rasanya masih kurang asik. Masih enakan mie kriting di sini kemana-mana.

Kelar sarapan, kita naik bus lagi ke MRT station kalang. Abis itu turun di orchard. Memasuki satu per satu mall di sepanjang orcard. Temen gua nitip fondation Dior. Kali ini ga belanja banyak lah ya... kan jalan2 hemat. hihiihi... tapi begitu sampe di lucky plaza, lagi sale kaos Bossini, beli 2 potong. Murmer. Disini mana dapet harga segitu. Eh jalan lagi nemu kaos Hang Ten, lebih murah lagi. Trus ada motiv yang disuka, bahan juga ok, beli lagi. Kali ini beli yang kembaran sama papi. Sayang ga ada motif yg sama buat anak2. Kalo ada kan bisa kembaran semua. Murah dengan syarat harus beli min 3 pcs. Motiv bole campur-campur. Ya udah sekalian pilih beberapa buat oleh2 in anak-anak di kantor. xixixixi....

Kelar belanja, kita pergi ke sentosa. Naik MRT turun Harbour Front. Trus udah mau jam 2 siang. Buru-buru deh cari lunch. Pilihan jatuh di food court vivo city saja. MIL pesen chicken rice, gua pesen yong tofu. Sekalian anak2 bisa makan yang kuah2 kan. papi ikutan pesen juga. Duh food courtnya rame pisan. setelah menunggu cukup lama baru dapet tempat duduk.

Kelar makan kita buru2 naik ke atas. Mau beli tiket monorail ke Sentosa. Harga tiketnya SGD 3/orang (kalo ga salah yaa... gua lupa nih, kelamaan) dewasa dan anak kecil sama aja. Trus beli tiket song of the sea SGD 10/ orang. Kali ini ga mampir universal dulu. Banyak yang bilang anak seumur dea dan timmy belom bisa maen. MIL juga ga bisa. Sayang. Ya udah lah, tiket udah di tangan, berangkat deh ke sentosa.


Siap-siap mau naik monorail ke sentosa


Pose dulu bentar



Liat gaya dea, hihihi...

Kali ini ga masuk universal dulu, cukup mejeng di depannya aja. hihi...
Dea tetap bergaya dong ah...


Abis nonton song of the Sea, buru-buru cabut. Takutnya kemalaman nanti sampe Johor Bahru. Musti pulang ke hotel dulu ambil barang2. Sampe di kalang. Gua, dea, timmy sama MIL nunggu di MRT station. Sedangkan papi balik ke hotel naik taxi buat ambil barang. Sambil nunggu klita jajan gorengan old chang kee di MRT station. hihihi...

Ga lama papi udah muncul lagi. Trus kita jalan deh. Eh, EZ link card nya udah mepet. Kita top up lagi masing2 SGD 10. Sebenernya bisa di refund sih sisa EZ linknya. tapi kita keep aja, buat next visi deh.... hihihi Trus naik MRT sampe station Kranji. keluar station naik Bus ke JB. Udah ada antrian untuk naik bus ke JB. Ada bus causway yang warna kuning dan ada bus SBS yg ke JB. Kita naik Bus yang SBS. Duh repot boooo... Ternyata stollernya ga bisa dinaikin kaya bus di SG lainnya. Kudu dilipet. Mana bawa banyak barang. huhuhu.... repot pisan dah. Masalahnya kita kudu turun di check point Imigrasi SG buat kembaliin kartu keberangkatan dan cap passport, abis itu naik ke bus lagi. Kebetulan pas udah selesai bus yg tadi masih ada, jadi gua naik bus yang sama. Kalo pas lama bisa ditinggal lho. Cuman ga usah takut, kita bisa naik bus berikutnya asal dari perusahaan angkutan yang sama.

Abis naik Bus ga lama kita kudu turun lagi di cek point imigrasi Malaysia. Untung sudah yang terakhir. Ga usah naik bus lagi. Abis cap pasport kita langsung nyebrang ke Mall apa sih tuh namanya. Pokoknya bisa tembus dari check point malaysia. Tadinya sempet mau makan dulu, tapi MIL katanya sakit perut lagi. Whew, keliatannya Po cai Pills nya kurang manjur. Setelah diinterograsi ternyata pas malam mau berangkat dia liat di kulkas ada jeruk bali 1/2 biji yg gede. Karena nanti ga ada orang di rumah takutnya udah rusak. Sayang daripada dibuang dia makan semua jeruk balinya. Oalaaaa..... Akibatnya jadi perutnya ga enak. Ya udah, cari watson. Trus beli obat. Dikasih Imodium. Cuman RM 2,5 / strip. (yang kemudian diketahui manjur. langsung sembuh sampe pulang ke jakarta lagi, hehe...). Abis itu buru-buru ke hotel deh. Tinggal turun ke bawah. Naik Taxi dah ke Tune hotel Danga bay. Tarifnya cuman RM12. Taxi di JB pake meter.

Di Tune hotel ini gua booking udah lama. Dapat ratenya murah. cuman RM 40/ malam udah termasuk AC sama TV. Gua booking 2 kamar @2 malam, cuman RM 156. Murah kan. hehehe... kamarnya nyaman dan bersih. Kasurnya king koil bo. tapi emang sempit. Ga pa pa lah. asyik juga.

Sampe hotel udah hampir jam 10.00. Ternyata Tune Hotel ini bener2 di tengah jalan raya besar. Yang depannya fly over gede. jadi ga bisa jalan kaki untuk beli makanan. Hiks... Sebenernya di atas ada Es teler 77 sih. Tapi masak jauh2 ke sana makannya es teler 77 lagi. Trus di bawah ada seven eleven. Bisa beli mie instant trus seduh di sana. Tapi kan.... Akhirnya si satpam orang pakiistan menawarkan membawa papi ke resto terdekat untuk beli makanan pake motor. ya sutralah... papi ikut si satpam beli chinese food. Nasi goreng pake ayam filet goreng trus sambel mangga gitu deh. Ga tau emang laper ato gimana, rasanya enak banget lho. Asem2 manis pedes. seger deh. Timmy sama MIL dibeliin chickhen porridge. Beli 3 porsi nasi goreng, i porsi bubur, plus 1 porsi nasi goreng juga buat pak satpam, semua RM 50.

Abis makan semua mandi dan tepar. Mami tidur sama dea n timmy. Papi sama MIL di kamar sebelah.

Day 3

Bangun agak siang, karena acaranya nyantai saja. Trus turun ke seven eleven. Mau beli minuman. Eh, ternyata ada jual roti goreng sosis. Cuman RM 2/pcs. Masih anget, trus ada microwave juga kalo mau ngangetin makanan. Yang udah beli 4 pcs, beli kopi, teh tarik langsung seduh disana. sarapan deh. Eh, ternyata roti sosisnya lumayan enak. beli lagi deh 3. Trus si papi tambah makan Mie instant. Dea makan satu sama minum susu UHT 1 botol. Kenyang semua. Mandi n siap-siap.

Turun, bilang sama reseptionis mau order taxi. Ditanya tujuannya ke mana? Kemaren sempet lewat ada mall lumayan di deket hotel. Trus bilang Danga Mall. Trus dia bingung. Trus dia bilang Danga City Mall? iya itu, Ga sampe 10 menit taxi udah datang. Jalan. Koq jauh amat ga nyampe2. Kayanya kemaren deket deh. Trus akhirnya nyampe. Ih koq lain sih? mallnya jelek. Si supir bilang bahwa mall ini udah mau tutup karena sepi. Hah? ngapain kita ke sini. Supir bilang tadinya dia pikir kita mau ketemu orang atau mau apa di sini. Kalo mau jalan2 mah dia bisa antar ke tempat yang lebih ok. huhuhu.... salah deh.

Akhirnya dia rekomen kita ke Jusco Teberau City aja. Mall terbesar di Johor. Ok lah. Sampe juga. Taxi bermeter. Tarifnya jadi RM 25. Karena muter dulu tadi. Haizzz... akibat sok tau.

Mall nya gede, puas jalan2, cari makan siang deh. Ada satu resto japanese food yang sampe ngantri2. Namanya Arashi kalo ga salah. Trus jadi penasaran. Kenapa ngantrinysa sampe panjang gini ya? Pasti enak nih. Ikutan ngantri. Perhatiin, banyak ABG yang ngantri. ABG nya pada modis2. ga cewe ga cowo semua berpotongan rambut ala jepang gitu. Cowo2 dibonding. Hihihi... jadi geli.

Akhirnya dapet tempat. Tempatnya sih enak banget. bangku2 besar, empuk dan nyaman. Suasana di dalam remang2. hihii... ga tau mau mesen apa. Ya pesen steam boat lah. Ada paket2 nya. jadi kita masing2 pesen paket steamboat personal. Beda2. biar bisa coba2an. trus pesen Sushi juga. Makanan datang. ya elah, paket steambotnya cuman secuil. Beberapa lembar daging dan sayur di susun. ah kuciwa deh. Sushi sih enak. Ada berbagai macam sambel juga bisa diambil. si papi ga kenyang samsek. Total kerusakan RM 132. Duh, jadi apa alasan antrian panjang di depan ituw? apa karna kita aja yang salah pilih makanan? tapi liat tetangga sebelah juga pesen steamboat itu. Tau ah. Intinya tidak puas sama sekali.

kelar makan jalan2 lagi trus mampir ke Jusco. Trus ada counter Sushi lagi dikerubutin orang, rame banget. Ga akapok, ikutan nyusup2. Trus liat wahhh.... banyak banget paket sushi yang di susun2 dan baru kelar dibikin sama chef nya. Menarik sekali warna warni. Tersedia paket yang cuman isi 4 sampe paket besar yang isi kayanya ada kali 30 pcs campur2. Liat harganya ga mahal koq. Yang gede itu cuman RM 28 kalo ga salah. beli 2 paket, yang paling gede sama yang sedeng. Trus belanja2 makanan. Air mineral murah sekali dibanding 7 eleven. Trus gua ada beli mayonese jepang. Pas di rumah dicoba enak banget. Huaaa... nyesel cuman beli 1 botol.

Pulang ke hotel langsung makan tu sushi. ternyata enak. Udah lengkap ada wasabinya sama kecapnya. Pas terakhir2 sih udah eneg. Kebanyakan. hihihi....

Duh sekian dulu ya... gua udah ngantuk banget. To be continued deh

6 komentar:

Shanni mengatakan...

Wah seru ya jalan2nya, dr sing ke jb berapa lama En? Mayo jepang yang merk kewpie bkn?yg botolnya lunak plastiknya gambar bebi?emang boleh lo bw masuk pswt smp jkt ya? Gw pengen beli jg disini tp takut kaga blh masuk bagasi hehehehe

Kalo bener yg merk itu, dijkt jg ada en,coba cari di sogo or foodhall or yg jual makanan jpg2 deh tapi ga tau harganya skrg brp. Emang enak bgt tuh mayo hehehe

eny mengatakan...

@ shanni : di sing-JB kira2 1 jam an lah shan. Abis turun di kranji itu sbenernya dah dket. Cuman repot aja bawa barang barak kudu turun naek bis. duduk ga sampe 5 menit udah turun lagi. Hehe.. Di imigrasi jg cepet tinggal cap doang. Udah malem kali yaaa....

iya shan, betul mayonese nya yg ituh. enak banget lho. Dhea doyan bgt. Boleh koq masukin bagasi. o di jkt ada ya. Ntar coba cari deh. Thanks ya buat inpo nya :)

Veny mengatakan...

lo ke Sentosa pake monorail bukannya bisa pk EZlink ? g ke USS dr situ pk EZLINK .
Udah lama loh g gak ke Johor , emang repot kl hrs trn naek di check point imigrasi apalagi lo bw 2 krucil . tp lo bisa yah hahahaa
btw Tune Htl Danga masih bersih ya ? kl yg di KL dah jelek tp mura yah g ga protes deh hahaaa
next time g mau maen ke Johor ah !
ooo bnyk makanan enak n murah disana , happy syalalalaa deh ..

Shanni mengatakan...

Ada en dijkt,dl gw suka beli di diamond kg,dl ada disana,ga tau skrg ada ga. Gw soalnya takut ga blh lah kmrn shamppo sabun aja ga blh jd gw ga bawa. Gw naek MAS katanya lebih ketat,tp besok coba ah beli trs bw hehehe

Anonim mengatakan...

Wah, asik banget jalan2nya, En. Dhea lucu banget gayanya kalo difoto. Wah, bakatnya nurun dari sapa nih? Hehehhe, BTW gua link yah di blog gua.

Andhito mengatakan...

Senangnya bisa berliburan bersama keluarga ke Singapura dan mampir ke Universal Studios Singapore! Universal Studios Singapore sepertinya jadi destinasi favorit di musim liburan kali ini ya! :)