Selasa, 22 Maret 2011

Singapore Malaysia Vacation 13-21 feb 2011 (Part I)

Haii... haii...

Gua pengen mendokumentasikan perjalanan gua kemaren ke Singapore Malaysia ah...
Ga sempet2 nulis. Kalo kelamaan takut lupa dan tambah males, hihihi...

Tiket udah siap hasil hunting tiket promo air asia sejak tahun lalu, Berangkat 13 feb 2011, pulang ke jakarta tanggal 21 feb 2011. 9 hari 8 malam, Whew, lama juga yaaa... berhubung kita baru mengalami musibah bertubi-tubi yang memakan cukup banyak biaya, tentu saja jalan-jalan kali ini ga bole boros2 dong yaaa... jadi semua harus di plan, budget harus dihitung baik-baik. Makanya hotel udah dibooking semua dari sini. Trus untung juga dapet voucher nginep gratis di Apple hotel Kuala lumpur. hihihi... lumayan.. Review hotel nanti aja sekalian ama ceritanya ya. voucher hotel udah diprint semua, termasuk tiket one day all park nya genting. Siap berangkat!

Day 1
Jakarta Singapore By Air Asia

Hari itu hari minggu. Yang berangkat, mami, papi, dhea, timmy sama MIL. Naik pesawat pagi jam 7.15. Berarti jam 6 kita udah harus sampe bandara. Mbak udah dipulangin sabtu, soalnya di rumah ga ada orang. Taxi juga udah dipesen untuk jam 5.30. Jam 4 pagi alarm udah bunyi memanggil, duh... rasanya baru aja merem udah kudu bangun lagi. Akhirnya gua bangun dengan terpaksa. Memastikan semua barang yg mau dibawa udah dipacking semua, masak air, mandi, baru bangunin tim yg akan berangkat.
Anak2 dimandiin pagi2, hihihi... berhubung judulnya mau jalan-jalan, mau-mau aja dimandiin pagi-pagi buta. Singkat cerita semua sudah kelar, cuman belom sarapan. Eh, si abang Taxi sudah nungguin. Ya sudah lah, berangkat tanpa sarapan. Cuman minum susu UHT aja semua, Untung kemaren sempet mampir bread T*lk, jadi sarapan roti di taxi hihihi...

Jam 6.10 kita uda sampe di bandara. jalanan sepi, lagian jarak ke bandara dari rumah juga lumayan deket. Langsung deh antri cek in, sekitar 20 menit. kelar cek in, gua yang bertugas mengisi semua form keberangkatan imigrasi. ribet. mana sambil gendong timmy. Lumayan lama tuh ngisi form gituan, mana kudu buka passport satu-satu. Selesai isi jam sudah menunjukan 6.45. Eh, tiba2 MIL bilang dia sakit perut, mau ke toilet. Wah, gimana nih, mana gate kita lumayan jauh lagi, takutnya malah ketinggalan pesawat. Si papi nanyain masih bisa tahan ga sampe ruang tunggu di gate nya aja. Akhirnya kita jalan buru2 ke gate. Tapi namanya MIL gua kan orang tua ya, ga bisa jalan cepet2. Jadi si papi sama dea udah kemana, gua yg nemenin MIL jalan pelan2. Kasian juga, sambil nahan sakit perut. Tapi bener aja, sampe di gatenya semua penumpang sudah antri untuk masuk ke pesawat. dan begitu kita masuk ke pesawat, ga sampe 5 menit, pintu pesawat sudah ditutup. Tapi sampe pesawat si MIL katanya udah ga sakit perut. Pesawat take off on time jam 7.15. Perjalanan sekitar 90 menit. jam 09.45 Waktu Singapore kita udah mendarat di bandara Changi.

Dari Changi kita langsung ke Hotel by Taxi, tarifnya sampe depan hotel SGD 16. Hotel yang dipilih kali ini adalah hotel Fragrance Saphire, geylang. Booking Family room lewat agoda. Pas lagi promo, harga USD 60 / night. Belum termasuk pajak. Kayanya jadinya 660 rb deh, setelah dikurs. karena masih pagi belum bisa check in. jadi cuman titip bagasi aja. keluar dari hotel tinggal bawa stoller dan tas tangan masing2 aja. Dhea juga bawa tas ransel sendiri, isinya baju ganti dia, air minum plus snack dia sendiri. hihihi...

Eh, ternyata di sekitar hotel banyak banget hawker center, dan tempat2 makan. Mumpung perut laper, mampirlah kita ke salah satu kedai. Di sana sudah tersedia aneka macam masakan yang keliatannya menggiurkan semua, jadi tinggal pilih2 aja. Ada juga Yam mien, bakso ikan kuah, bubur, etc.
tapi kita semua pilih makan nasi saja.Lauknya bebas pilih sendiri mau berapa macem. Kita makan Nasi dengan 2 macam lauk dan 1 sayur. Harga per piring jadinya SGD 3,5 saja. Porsinya gilaaa.... banyak banget. Piringnya gede dan penuh. jadi kita pesen 3 porsi nasi + 1 porsi baso ikan kuah. baso ikan kuahnya SGD 5/ porsi. Gua makannya 1 porsi nasi bertiga sama dea dan timmy itu aja begah banget. Banyak.

Gua suka masakan rumahan chinese gitu juga. jadi inget masakan mama gua, huhuhu.... Ada tumis jamur hioko (gede2 banget jamurnya), ada khong bak, ada ceker ang sio, otak2 singapore, aneka gorengan lezat, Tim tahu daging cincang, sayur asin tumis daging, ada sayur apa sih tuh, yang dikeringin, biasa masak kecap pake daging, aneka masakan yang menggiurkan lah pokoknya. huaaa kalap deh pokoknya milih2. Jadi masing2 pilih makanan yang berbeda. Saling coba sana sini. hihihi.... Soalnya kan di sini jarang yah yang jual masakan seperti itu.

Pesen air mineral SGD 1/ botol kecil banget, mendingan pesen teh kembang SGD 1.20 / kaleng. hihihi... jadi kita semua pesen teh kembang saja. kelar makan, perut kekenyangan langsung jalan. Deket hotel ada bus stop. Liat2 rute bus stop, ternyata ada yang ke Kallang MRT station. Bisa juga sih jalan langsung ke MRT stationnya, ga jauh2 amat koq. Kira-kira 10-15 menit. Tapi kita semua pemalas, milih naik bus aja deh hihii... Cuman sekedip mata udah nyampe MRT Station.

Di station minta map MRT nya, plus beli EZ link Card nya buat jalan2. Jadi kalo mau naik transportation tinggal scan aja kartunya. Bisa buat naik bus, mrt bahkan buat belanja. Harga 1 kartu SGD 12, dengan isi SGD 7. Soalnya biaya kartunya SGD 5. Kalo uda abis bisa top up lagi. Banyak mesin2 buat top up kartu di station. Anak2 di atas 90 cm udah harus beli EZ link card sendiri. tapi ada yg buat anak kecil. tarifnya beda. Dari kalang kita ke Marina Bay. Rutenya ntar liat aja sendiri di mapnya ya. gampang koq, kaya baca bus way aja, pindah2nya.

Turun di station Marina Bay ternyata jalannya jauh banget boo... huhu,,, mana cuaca panasnya amit-amit. Dhea sama timmy langsung keliatan lebih hitam lho, hihii... Keringat bercucuran. Eh di bawah 1 pohon rindang ada yang jual es potong. Huaaaa.... bagai oasis di tengah padang gurun, langsung lah kita serbu si engko ato engkong ya? udah rada tua sih penjual es nya. 1 potong harganya SGD 1.2, bole pake roti. Ada juga yang pake cone. Kita pilih yang pake roti saja. Lumayan, istirahat bentar duduk di bawah pohon rindang sambil menikmati es krim. Rasanya nikmat luar biasa. Soalnya bener-bener panas cuacanya. udah abis semua, lanjut lagi jalan.

Sempet mejeng beberapa pose di sini :





Timmy masih asik tidur di stoller. Untung juga bawa stoller. Semua tas digantung di sana, ga ush berat2 gotong, hihi

Timmy baru bangun tidur langsung di jepret, xixixi...



Ini dia hotel yg ada bahtera di atasnya. Konon katanya untuk antisipasi kalo ada air bah kaya jaman Nuh, ini sih karangan gua aja, hihii

Trus masuk ke dalam mallnya. Itu loh bangunan hotel yg ada bahtera nuh itu, dibawahnya kan mall. Mall nya besar. Cuman barangnya mahal2. hihihi... jadi cuman liat2 sajah. Karena luas gitu, si timmy kesenengan lari2 di mall itu. Tinggal gua yang terbirit2 ngejar2 larinya dia yang udah kenceng banget. Sighhh... Sedangkan si cece cape jalan, gantian dia yang didorong2 pake stoller.

Duh, keringetan juga gua lari2 kejar2 Timmy. Cape banget boo! Dehidrasi pula panas banget. Air meneral yg kita bawa di ransel semua sudah habis tak bersisa. Akhirnya kita nongkrong di food court. Cari minuman seger. Kelar melepas lelah, kita lanjut jalan lagi ke sisi sebelah sananya.

Huaaaa... gede banget. Koq ga abis diputer2in. kaki rasanya pegel banget kaya mau patah. Di sana ada panggung gede penuh dengan lampion2. kayanya mau ada acara nih. Di pinggir panggung baru siap2 stand2 orang jualan beraneka ragam jajanan dan souvenir. tapi baru mau jualan kayanya, baru nyalain kompor, baru tata2. Trus di panggung ada yang latihan nari, trus ada kawanan barongsai yg lagi siap-siap. Bangku penonton masih kosong sih. Tapi MIL ternyata sakit perut lagi. Huuhuhu... katanya perutnya ga enak. Huhuhu... akhirnya kita ga jadi nongkrong di sana. Nanya-nanya orang MRT terdekat city hall. Bayangin kita turun di marina bay, naiknya di city hall. Muternya jauh amit2. Pegel pisan kaki.



itu yang warna warni bangku penonton yang masih kosong.



Masuk ke MRT city hall ada petunjuk ke suntec city. Tanya MIL, katanya udah baikan. Tadinya mau liat fountain of wealth dulu. Sambil istirahat nongkrong di Toast Box. Pesen kaya toast, traditional peanut cake, sama teh tarik dingin. MIL malah kepengen ngopi, Dia emang addicted sama kopi, dan katanya hari ini belom ngopi. Jadi loyo.

ya udah, sambil menikmati snack kita istirahat mengumpulkan tenaga. Kaya toastnya enak, peanut cakenya ga tau. Diabisin ama timmy n dhea. Hihihii... Ternyata abis minum kopi, malah perutnya MIL tambah ga enak. jadi batal nonton fontain of wealth nya, trus buru2 kita ke MRT station n pulang ke hotel. Berhenti di Kallang lagi n then naik bus turun deket hotel. Check in. Udah jam 18.30.

Pas masuk ke kamar, ternyata kamarnya bersih, nyaman dan cukup luas lho. padahal gua uda ngebayangin kamarnya sempit. Ada 1 double bed sama 1 singel bed. Kamar mandi bersih dan besar. Trus hotelnya juga keliatan baru direnovasi. Perabotan masih baru dan desainnya udah modern dan minimalis. Tv nya juga udah LCD. Ketel pemasak airnya juga besar dan cepat. Ada hair dryer, DVD player, lengkap lah. Next time bakal balik lagi ah ke hotel ini.

Dhea abis mandi juga tepar kecapean tidur. MIL malah jadi bolak balik ke toilet, sakit perut. Trus tepar dan tidur. Duh, akhirnya gua sama timmy pergi keluar nyari obat buat MIL. Di sekitar hotel banyak toko seven eleven dan toko2 sejenis lainnya. udah gua tanya satu2 adanya cuman po cai pills. Ya udah beli 1 box gede SGD 8. Trus mampir ke kedai makanan lagi beli bubur buat MIL, trus beli makanan buat dinner kita di hotel. Ga mungkinlah makan keluar ninggalin MIL sendiri di hotel. kali ini gua mencoba kedai yang lain lagi. Tapi modelnya juga masakan2 gitu. Cuman jenis lauk dan sayurnya agak beda dengan yg tadi siang. Harga juga sama. SGD 3,5/ porsi. Di bungkus. banyak banget! Dan sama, enak2 juga. hhiii... Itu yang otak2 singapore dhea doyan banget.

Sampe di hotel, MIL makan bubur + obat, trus tidur. Kita setel TV. Eh ternyata ada siaran langsung acara sin cia dari tempat yg tadi kita kunjungin itu. Di Marina Bay itu. Ada acara barong sai, artis lokal, tari2an dan lain2. Huaaaa.... harusnya tadi kita ada di sana, hihihi... Kelar nonton, anak2 tepar. Jam 8 an gitu gua sama papi turun keluar hotel. Pengen liat2 keadaan aja. Katanya kan geylang termasuk red district. Gua pengen liat kupu2 malam di sana kaya gimana sih. Tapi setelah mengitari beberapa lama di sekitar hotel ga keliatan tuh sama sekali. Mungkin bukan di lorong yang ini kali yaaa... Trus hasil browsing kan di sana ada tempat makan bubur kodok yang enak. Tadinya kepengen nyoba. tapi perut kenyang banget. jadi urung mencari. lagian ga enak meninggalkan anak2 n MIL yang lagi ga enak perut lama2. Jadi buru2 balik deh ke hotel.

Akhirnya malam itu dihabiskan dengan nonton star movie di hotel plus makan cemilan yang dibeli di seven eleven pas keluar tadi, hihii...

To be continued

11 komentar:

Anonim mengatakan...

asiknyeee yang baru jalan2..wah timmy udah besar yah?udh ceriwis pastinya dhea juga udah kaya gadis wkwkwkwkwkwk..yuks next hehe..

Anonim mengatakan...

asiknyeee yang baru jalan2..wah timmy udah besar yah?udh ceriwis pastinya dhea juga udah kaya gadis wkwkwkwkwkwk..yuks next hehe..

Anonim mengatakan...

asiknyeee yang baru jalan2..wah timmy udah besar yah?udh ceriwis pastinya dhea juga udah kaya gadis wkwkwkwkwkwk..yuks next hehe..

Veny mengatakan...

ya ampun MIL sakit perut mulu , maklum de ortu yah . puyeng juga donk lo dgr MIL sakit perut hahahaa
lo ga masuk ke dlm kasino ya ? krn bawa anak ?

Ah Boy and Ah Girl's Mom mengatakan...

setau gw di sana ada pembagian lorong ganjil genap, yg satu isinya makanan semua, yg satu lagi isi kupu2 malam itu. hahahaha....

gile jauh aja jalan dari MRT marina tau2 sampe di MRT cityhall. :P

Angels mengatakan...

hallo...
wahh pengen liat dong foto kamar hotel nya. Gw dlu pernah mau nginep di daerah geylang karena lebih murah dari daerah lain. tpi suka pada bilang "ati2 kalo malem byk yg ga bener" kan serem klo pergi nya cewe2 berdua doang :)) bener ga sih kya gitu?

eny mengatakan...

@ anonim : evelyn kan? hehehe iya ga berasa anak2 gua tiba-tiba udah gede aja ya. Rasaan belom lama gua hamil Timmy, timang2 dia yang masih baby merah, sekarang udah lari-lari, dhea juga udah gede. Time flies so fast, ga berasa udah tua aja, huhuhuu....

@ Veny : heheh iya, maklum lah ortu. Gua ga berani pusing ven, takut kualat, toh someday gua juga bakalan jadi tua. Ntar anak cucu gua pusing mulu lagi sama gua, hihi... so i believe apa yang gua tabur akan gua tuai, gua ga berani dah nabur yang jelek2, hihih...

Engga, gua ga masuk casino, bawa anak-anak juga ven. Lagian ga suka maen... hiihihi

eny mengatakan...

@ Lena : Wah, gitu ya len, berarti lorong yang tempat hotel gua itu isi makanan semua ya.... hehehe pantesan emang banyak makanan. Lu pernah liat ga len penampakan si kupu2 malam itu kaya apa? hehehe... gua penasaran saja...

iya len, dahsyat banget udah sampe city hall aja, beneran kaki gua pegel banget. Maklum ga pernah olah raga, ga pernah jalan jauh2. Payah banget dah pokoknya.

eny mengatakan...

@ angel : hmmm... gua cari2 dulu ya di folder pic liburan kemaren, ada ga foto kamar hotelnya. Setau gua pas nyampe udah cape banget semua langsung serbu tempat tidurnya dan berantakan. Boro2 inget moto dulu. Mungkin ada poto2 di dalam kamar alam posisi udah berantakan, hehehehe... Lu liat aja di agoda ada potonya koq, ga beda jauh, cuman kalo di agoda keliatannya kamarnya kecil dan sempit. Padahal lebih gede lho yang family rooomnya.

Anonim mengatakan...

Bagi anda yang punya masalah ekonomi,silahkan KLIK http://mbahsugem.blogspot.com atau Hub:_085_213_703_444.tetap upZzz..!!!

dadang wijaya mengatakan...

Bagi anda yang punya masalah ekonomi,silahkan KLIK http://mbahsugem.blogspot.com atau Hub:_085_213_703_444.tetap upZzz..!!!