Senin, 28 Februari 2011

Award

hai....haiii....
udah bulukan lagi kali nih blog yaaaa....
dari kemarin mau posting cerita jalan2 gua kemaren tapi ga sempet2. Maid gua ga balik lagi huhuhu, kerjaan kantor menumpuk, meeting udah berjejer menunggu di depan mata. Alhasil dari kemaren selain jadi babu di rumah, hampir setiap hari masih harus meeting ke tempat klien. Untungnya kebanyakan diatur after lunch.

Ok, sebelum gua cerita jalan2nya karena bakalan panjang banget, secara gua pergi 9 hari 8 malam. Gua mau kerjain PR dari Tia dulu yaaa....
Yippieee! Blog gua dapat Award! xixixiixixi senangnya senangnyaaa..... special thanks buat Tia yaaa.... yang udah kasih gua award ini. Gua terharuuuu.... huhuhuu



PR nya kan disuruh nulis 7 random things about me. Ok langsung sajalah... Yuk mareee...
1. Ga bisa berhenti bersyukur kalo Tuhan memilih dan mengangkat gua sebagai anakNYA. Flash back ke masa lalu... walaupun masa kecil gua termasuk menyenangkann... punya 2 adik perempuan yang ga beda jauh umurnya, punya banyak temen masa kecil yang bisa maen bareng, gua inget banget waktu kecil tetangga2 yang seumuran pada manggil n kita maen bareng ala jadul, galasin, maen lompat karet ***secara gua cukup tinggi gua cukup jago maen ini, hihi -pedejayaamitamit- *** masak2an, metik2an bunga tetangga ***duh kalo ketauan ama yang punya bisa ditimpuk gua*** trus dipotong2 jadi sayur, ngulek bata merah campur aer campur bunga2 hasil colongan tadi ceritanya tukang gado2 ***jorok banget yaaa***, huahahahhah semua itu ga bisa dilupakan dan rasanya masa kecil gua menyenangkan sekali. Tapi ada beberapa kejadian sepele tapi sangat berefek sama gua. Jadi dari kecil gua itu gemuk. Sedangkan 2 adik gua itu kurus2. jadi kalo pas maen ke tetangga gua selalu dipanggil "apui" sama orang tua mereka. Bahkan walaupun becanda yaaa mereka sering bilangin gua ngambil jatah makan adek2 gua, sehingga mereka kurus dan gua gemuk. Gua sih ga marah dan benci yaaa... tapi gua sediiihhhh. dan ga tau sejak kapan itu merusak gambar diri gua. selalu bertambah dari waktu ke waktu. Kalo sin cia mau beli baju adek gua dengan mudahnya dapet baju bagus, sedangkan gua udah nyari setengah mati ga dapet2. Alhasil emak gua suka ngomel2 karena gua gendut. tambah lagi gambar diri gua rusak. Ditambah lagi waktu baru masuk SMP kelas satu kan kita bener2 baru kenal banget tuh. Nah waktu itu wali kelas gua **cowo, guru olah raga** yang mengatur siapa duduk sama siapa. harus cewe sama cowo. Abis itu dia iseng ngeledekin deuhhh.... si "A" sama si "B" deuuuhhhh trus temen sekelas bersorak. nah gua di adeuuhin sama temen sebangku gua, trus entah kenapa jadi permanen, kalo yg laen pasangannya bisa berubah2, ga inget, kalo gua selalu dengan orang yg sama. Dan temen sebangku gua itu semakin diledekin sama gua dia semakin benci sama gua. Dia sering mengeluarkan kata2 pelecehan gt yg bikin gambar diri gua semakin rusak. Trus berkelanjutan dia **cukup banyak kenalan karena dia berasal dari SD sekolah itu juga, sedangkan gua dari SD lain** mengajak temen2nya untuk ngeledekin gua dan kalo gua lewat dia suka mencibir gua dengan kata "issss" Dan hampir sekelas itu menghina gua. Kalo pas kerja kelompok gua ketakutan ga ada temen. duh... gua seddiiih banget lho waktu itu. Ingin rasanya gua pindah sekolah aja. Buat apa sekolah favorit kalo sperti di neraka. Mendingan sekolah biasa2 aja kaya SD dulu tapi semua temen2nya baek, kompak, dan enak2. Untungnya waktu udah kelas 2, ganti temen udah engga. Tapi hati gua keburu terluka. Gambar diri gua keburu rusak. gua selalu merasa minder, merasa diri gua itu jelek dan tidak berharga. Kalo jalan gua tidak berani menatap lurus selalu menunduk. Bicara dengan orang gua ga pernah berani menatap orang, selalu melihat ke arah yang lain. Mungkin orang lain ga tau karena dari luar biasa aja. Tidak terlalu mencolok.
Waktu kuliah gua tidak pernah mau presentasi ke depan. Gua lebih rela biar gua bergadang sampe pagi ngerjain tugasnya asal jangan gua yang presentasi. Padahal aslinya gua ini adalah orang yg supel dan cepet akrap sama orang. temen2 gua cukup banyak dan akrab tapi Gua selalu takut ketemu orang baru, takut tertolak. Gua merasa ini membuat gua stag dan ga bisa berkembang. sampe akhirnya gua bener2 mengalami dan bertemu Tuhan secara pribadi waktu kuliah semester 4 lewat acara retret yg dinamakan champion Gathering. Disitu gua bener2 dipulihkan. Distu dikasih ilustrasi selembar uang 100 rb, walaupun udah dikucel2, diinjek, diludahin orang tapi tapi tetap direbutin orang karena uang tersebut tetap berharga. Begitu juga gua walaupun hati gua udah compang camping, hancur diinjek orang2, ditolak orang, dilecehkan orang, tetapi bagi Tuhan gua sangat berharga. Dia menerima gua apa adanya dan TIDAK PERNAH MENOLAK GUA! APAPUN KEADAAN GUA, KARENA GUA ADALAH CIPTAAN TANGANNYA SENDIRI. DIA menciptakan gua dengan serius, tidak main2 karena dari waktu gua masih dikandungan emak gua dia sudah menenun gua dengan sangat cermat. Dan menciptakan gua sempurna, utuh dan ga perlu ditambahin apappun untuk membuat gua jadi lebih baik. Itu sudah yang terbaik. Wahhhh pada saat itu gua bener2 nangissss bombaiiii, gua melepaskan semua kekecewaan gua sama orang2 yg pernah melecehkan gua yg selama ini gua ga sadari. Gua ga tau bahwa gua sebenernya terluka. dari dulu gua mengira emang gua darisananya minder. itu udah sifat gua. Sebenernya itu dirusak dan gua sudah disembuhkan. Tau ga apa yang terjadi sesudah itu cara pandang gua berubah. Gua merasa berharga dan bila TUHAN dipihak gua apapun dapat gua lakukan. Abis itu langsung di test sama TUHAN. Sepulang CG itu ada mata kuliah seminar (untuk masuk skripsi). Semua mahasiswa diwajibkan untuk presentasi ke depan. Dan walopun gua latihan semalaman pas maju gua masih terus berdoa dalam hati, anehnya waktu presentasi semua lancar jaya dan gua menatap audience dengan pd nya, suara gua lantang dan jelas **padahal itu presentasi pertama gua seumur hidup waktu itu** Dan setelah presentasi itu dosen itu **emang ciri hasnya dia** selalu menempelkan nilai hasil presentasi di depan kelas. Dan secara mengejutkan nilai gua adalah nilai tertinggi di kelas. Gua masih ingat banget! nilai gua 98. Bener2 dari sana percaya diri gua terbangun. Gua merasa bersama Tuhan gua pasti bisa dengan hasil yg terbaik. Tuhan itu baik. Dia menuntun langkah demi langkah dan selalu pas waktunya. Sampe hari ini kerjaan gua adalah seorang marketing IT. Presentasi sekarang adalah makanan sehari2 gua. Project IT begini audiencenya selalu managemen dan tidak jarang pada saat mau deal kita presentasi di forum besar dimana kebanyakan yang hadir adalah jajaran direksi dari perusahaan2 nasional maupun multinasional. Gua bener2 ga kebayang bisa ada di pekerjaan seperti ini. Kalo Tuhan tidak memulihkan gua 11 tahun yang lalu, hari ini gua ga akan ada dalam keadaan seperti ini. Makanya gua bersyuuukuuurrr banget punya TUHAN dan sepertinya gua ga bisa hidup tanpa TUHAN karena sampe hari ini gua masih terus merasakan kebaikan, pertolongan, dan mukzizat2 TUHAN. Thanks LORD!

2. Gua orang yang sangat mudah terharu. Entah kenapa air mata gua suka mengalir tanpa dapat dikendalikan. Pernah lagi yaaa... waktu masuk SMP kan ada orientasi sisw ya... dimana kita semua sebagai anak kelas 1 dikerjain sama kakak kelas. Gua sering banget lho berkaca2 dan air mata berlinang. Padahal guia ga mau, tapi dia keluar sendiri dan bikin maluuu. Trus pas akhir masa orientasi kan kita dikumpulin di aula gitu. Trus ada sesi kakak kelas meminta maaf bla..bla... masa gua nangis sampe sesegukan sih??? memalukan banget kaann??? sampe kakak kelasnya pada nyamperin gua banyak banget meminta maaf dan membesarkan hati gua. Dikirain gua marah banget kali yaaa... tetapi semakin mereka meminta maaf dan membesarkan hati gua, gua bukannya tambah diem, tapi malah tambah parah nangisnya. bener2 heboh banget. Padahal tuh gua ga marah sama mereka, gua juga ga mau nangis tapi air mata bercucuran sendiri tanpa bisa gua kendalikan. Dan gua ga bisa menjelaskan, sesegukan parah. Parah banget dahhh! kalo nonton filem sedih gua bukan cuman nangis sampe tissue segunung, tapi bisa sampe sesegukan dan dada sesak. pokoknya cape banget deh. Tapi dari kecil kalo gua jatoh, sampe berdarah2 pun gua ga nangis. aneh kan??? sighh

3. Gua sangat suka memasak. Gua suka mencoba masakan2 baru. Kadang kalo nyoba makan baru yang enak di resto gua penasaran banget. Pasti gua oprek2 makanannya untuk mencari tau dia pake bumbu apa. Trus pas sabtu belanja pasti nyoba2 sampe rasanya mirip2. Banyak temen2 gua yang nanya, duh ni.... koq lu mau sih masak2 gini buat banyak orang. Capek banget kan?? keseringan yg laen tinggal makan doang. Tapi gua sukaaaa

4. Gua sukaaa tempe. Kalo makan di luar pasti milih tempe daripada tahu. Tempe bacem, tempe orek, tempe mendoan, semuaaa sukaaa.

5. Abun adalah pacar pertama gua dan akhirnya jadi suami gua, xixixiixi... Dari dulu berprinsip ga mau pacaran coba2. Sekali bilang yes musti sama orang yang bener2 sreg dan pengen sampe pernikahan. Prinsip gua setiap pangeran yang pernah mengisi hati kita pasti akan memberi warna sendiri dalam hati kita. Dan itu pasti membekas dan tidk mudah hilang begitu saja. semakin banyak pangeran yang pernah mengisi hati semakin warna warnilah hati kita. Dan pada akhirnya yang paling kasian adalah suami. terlalu banyak warna, susah menorehkan warna baru yg bener2 indah. Pastilah banyak perbandingan. hihihi.... tapi itu kan prinsip guaaaa belom tentu bener.

6. gua suka banget sama soto yang santen apalagi yang jeroan. padahal kan ga sehat yaaa... makanya gua menahan2 diri untuk menyantapnya

7. love my family so much. Bidadari dan pangeran kecil gua "Dhea dan Timmy" adalah kebanggaan gua. Sukaaa banget ngeliat semua gerak gerik mimik muka mereka. Kalo pulang kerja, mereka berlari kencang dengan tampang sumringah menyambut gua dan memeluk kaki gua. Rasanya seperti surga dunia. Sampe berkaca-kaca gua ketiknya. Kembali lagi gua bersyukur buat suami yg baik, dan anak2 yang hebat yang Tuhan titipkan buat gua.

OK, akhirnyua selesai juga. Panjang banget yaaaa.
Gua harus meneruskannya yaaa...
gua pilih veny, viol, sinta dan shanni deh hihihi lanjutkan ya....
o yaaa gua bawa oleh2 dari jalan2 kemarin.
Sooo bakal ada kuis di blog ini. Stay tune yaaaa

20 komentar:

Arman mengatakan...

gua juga suka ama soto!!! mau santen gak santen, tetep suka! hahaha

Selvi mengatakan...

tulisan no. 1 bagus banget, thanks for sharing.
Gua nga nyangka waktu kecil elo sempat pemalu dan minder secara kita baru ketemu ngobrol aja bisa seru, hehehe. Itu karena elo supel orangnya.

No. 4 sama, gua juga doyan tempe. Nah kalo makan nasi uduk pasti pesan tempe buat gua dan tahu buat franky. hehehe

No. 2 juga sama, gua gampang terharu makanya nga heran nonton film bisa berdeari airmata.

bebek mengatakan...

terharu banget bebek baca poin nomor 1, deh....

th3sea mengatakan...

point nomor 1 lu bagus en...
gua juga sejak main ke rumah lu tuh, truz u ceritain, gua langsung bertekad ga mau ngerusak gambar diri gua sendiri.

asyikkkkkkkk,, ditunggu quiznya... jangan yang susah2 yaaaaaaa...

Pucca mengatakan...

mengharukan en cerita lu yang no.1, tapi hebat banget jadinya skarang lu bisa jago presentasi, secara gua sampe skarang juga paling malesss kalo disuruh presentasi hehe..

memang benar setiap orang yang pernah singgah di hati pasti memberi warna sendiri, tapi justru karna ada pembanding baru kita bisa memilih kan warna apa yang paling cocok buat kita? ;)

nilola24 mengatakan...

Hikss..gue sampe berkaca2 baca cerita point ke 1 elu. Thanks for sharing ya En. Gue demen banget sama blog elu. Penuh dengan firman :) Keep your spirit in God, En :)

Gue juga suka soto dan jeroann...tapi setiap abis makan, gue selalu ngerasa bersalah banget. cuma tetep aja ga tobat2. Haha..

Yulian mengatakan...

no 2 dan 4 sama, En.
gw pencinta tempe banget, mau diapain juga suka! hahaha
waktu di cina dulu, gw kangen banget sama tempe!!

once_alifetime mengatakan...

Kesaksian yang bagus! Maidnya berhenti ya? gua jg, sedih deh hiks

Sinta Xie mengatakan...

wah ni.. Nih apaan ya?? Jadi gw kudu tulis jg gt ya 7 hal ttg diri gw? Haha

btw, itu crt no1 baru gw tau..haha.. Padahal versi dari adik2nya nih.. Si ibu 1 ini, dari kecil emang badannya paling gede. Sementara kt yang kecil2 ga punya tenaga dan menjadi kaum lemah.hehehe.. (padahal skrg gw dah sama gedenya ma lo ya..hihi). Terus jg bagi kt, si ibu ini superwoman. Superbisa dalam segala hal. Dari kecil supel sama ibu2. Dewasa sebelom waktunya..hihi..akibatnya kt adiknya hidup patokannya pasti ma doi. Haha..

But, untung dl lo mao ke gereja ya ni. Dipikir2 bermula dari situ. Dari temen yg ngajakin gw, terus gw ajakin lo. Eh, lo yang bertobat dlan malah br ngajak gw bertobat. Hehehe.... Tq ya...

Gw mao komentarin jg masalah yg terharu. Nambahin sih tepatnya. Si ibu ini ga sekarang aja kaya gt. Jadi dr umur 1 tahun, padahal blm bs ngmg dia uda suka nangis kalo nonton film sedih. Nangisnya itu kenceng dan baru jg mulai tuh film. Haha.. Jadinya suka diusir sama ama..ya kan?

Terus kalo nonton ama kita, dia harus sediain bantal buat tutupin muka dia and biar ga berisik kalo nangis..haha... Pokoknya unik bener dah.. Itu nangisnya ga kaya orang normall... Mungkin bahasa lebaynya mah br lagu pembuka dia dah nangis sesenggrukan kali.whwhwhw..masalahnya nangisnya itu pake teriak.. Bersuara n kenceng banget...hahaha

eny mengatakan...

@ Arman : Tosss ya man. Gua sebenernya yang ga santen juga doyan, tapi kalo suruh milih tetep yang santen. Duhhh kenapa makanan semakin ga sehat semakin enak yaaa, hihihi

@ Selvi : Thanks ya sel. Iya gua juga suka banget sama tempe. Makanya setiap sabtu belanja, ga pernah absen dari daftar belanjaan. hihihi

@ bebek : thanks ya bek :)

eny mengatakan...

@ Dessy : thanks ya des. Baiklah, akan segera gua publish kuisnya yaaa

@ Pucca : Hihihi... iya untunglah gua sudah disembuhkan. Kalo ga ya sampe hari ini gua masih gitu deh :)

Hmmm... untuk masalah kedua mungkin juga sih yaaa... Tapi menurut gua masalah hati tidak baik dipake untuk coba-coba. Kalo warna yang ditorehkan atau kita torehkan di hati pasangan kita adalah sesuatu yg menyakitkan, bisa menjadi pengalaman pahit yg tak terlupakan dan sedikit banyak akan berdampak sama pola pikir dan cara pandang terhadap lawan jenis.

ya balik lagi, memang kalo menurut pandangan gua itu ga gampang sih. Gua sampe berdoa dan puasa sebelum bilang yes untuk pacaran ma abun... hihi... lebayy ga sihh..
But worthed. Sampe hari ini menurut gua dia adalah yang terbaik dari segala sisi. hihi

eny mengatakan...

@ Tiaaa : hahahha... sama gua jg penggila jeroan. pas lagi makan ga inget tuh, langsung santap dengan lahap. Udahannya baru nyesel dan merasa berdosa dengan tubuh gua....
Tapi cuman menyesal dan diulang lagi diulang lagi, hihihi

eny mengatakan...

@ yulian : hihi toss yul, biarlah kedoyanan kita tempe, hehehe murah meriah, sehat lagi, hihi

@ elisa : Iya el... haizzz... pas pulang jalan2 kemaren gua telp katanya dia ga balik lagi. huhuhuh... sedih banget deh kalo mengingat harus berpetualang kembali mencari maid yg cocok.

eny mengatakan...

@ sinta : Iya, lu terusin lagi di blog lu, tus lempar ke blogger lainnya lagi gitu.... hihihi...

Wah, lu parah banget, hihi ***mau disembunyikan dimana nih muka guaaa, hahhahah***
ya begitulah, testimoni dari adik gua menunjukan parahnya poin no 4 yg gua tulis itu kan. sungguh memalukaaannnn, hihii

eny mengatakan...

eh salah, point no 2 ternyata

Yenny mengatakan...

tengkiu dah sharing ya En... GBU

Veny mengatakan...

Tengkiu dapet Award dari lo heheee
iya g baca yg nomer 1 dimana lo dikucilkan terharu bgt , ketemu Tuhan n dia memulihkan segala nya . Uhh Puji Syukur banget !

idem g suka maen masak2an nyuri daun n kembang dr kebon org , suka soto santan tp g males masak huhuhu

Anonim mengatakan...

mana janji2 kuis,posting2 resep..aduh..kalo ga bisa realisasi jangan suka mengumbar janji deh..pliss

Yenny - Fidel n Feo mengatakan...

tost dong, lebih suka tempe drpd tahu

jeroan juga tuh, gak sehat tapi demen, enak sih yah hahaha

Lia mengatakan...

waaaaaaaaaaah nama anak kita samaan nih, tp bedanya anak gue belon nongol ;p baru 2 blnan lagi.... ^^ salam kenal yaaa :)