Jumat, 28 Januari 2011

Posting pertama yang telaat banget

Whew, udah mau akhir bulan lagi ...
Padahal posting terakhir taon lalu yak. Padahal banyak yang mau gua ceritain, but males banget mau ngetik. Sampe ulang taon timmy yang pertama pas malam taon baru aja ga gua dokumentasikan di blog ini. Sungguh terlalu!!

Belakangan emang lagi banyak yg kudu dipikirin. Ternyata kejadian-kejadian kelabu yang bertubi2 datang menjelang akhir taon kemaren masih belum cukup. huhuhu.... banyak banget masalah yg berti tubi2 sehingga bener2 menghimpit kita. Karena blogspot ga bisa diprotect, ga mungkinlah ya gua ceritain secara terbuka gini. Intinya masalah-masalah itu bener2 bikin gua dan abun ga bisa bernapas. Rasanya dada sesak, air mata bercucuran. Setiap hari cuman bisa bersujud di hadapan Tuhan minta pertolongan. Yang kasian pastinya abun. Sebagai kepala pastinya dia yg paling stress. Dan gua ga tega banget ngeliat tampang dia.

Gua tau mungkin selama ini kita udah terlalu nyaman. Apa-apa udah enak, hubungan suami istri ok, anak2 lucu dan menggemaskan, kerjaan fine2 aja, temen2 di sekitar banyak. So mungkin kita ada di titik nyaman, ga pernah berperang, jadi iman dan doa memble. Ga ada lagi passion yang menggebu-gebu kaya dulu. semua tenang dan kayanya gua merasa udah cukup dan puas dengan keadaan ini. Bahkan tanpa kami sadari pada saat kami membuat keputusan kami jarang berdoa sungguh2. Dengan kata lain jarang melibatkan Tuhan dan kami membuat keputusan sendiri. Hiks... Tapi disitulah titik baliknya.

Oleh sebab itu disaat2 sekarang gua masih bisa bersyukur. Gua tau ini semua diijinkan untuk membawa kami kembali pada rencana Tuhan. Gua tau Tuhan tidak akan membiarkan kami jatuh sampe tergeletak. Walopun dada sesak, tapi gua bener2 merasa Tuhan ada. Dan sudah beberapa kali tiba-tiba mendapat hikmat(ide) cemerlang untuk menyelesaikan masalah setelah berdoa. Thanks God!

Walopun kemaren-kemaren sempet merasa kapal sudah hampir tenggelam dan kami sudah megap-megap kehabisan nafas, mengapa Tuhan tak kunjung menolong?? yang tadinya berdoa Tuhan mengapa? mengapa? mengapa? buru-buru diganti menjadi doa2 yg positif! Kami percaya Tuhan pasti menolong tepat pada waktunya! sebab kami mengenal Allah kami bukan Allah yang jahat! Bener2 pas baca firman seringkali bener2 merasa firman itu melonjak keluar khusus buat kami sehingga bercucuran air mata dan merasa amat sangat dikuatkan dan diberkati. terutama mazmur mazmur Daud pada saat dia tertekan dan dikejar2 musuh tapi selalu mengucapkan kata kata iman yg positif dan bersyukur. Itu sangat menginspirasi gua. bener-bener belajar seperti itu walopun sangat berat, suka reflek nanya kenapa lagi kenapa lagi?

Hari ini ibarat elia yang berdoa meminta hujan setelah bertahun2 dan akhirnya melihat awan sebesar telapak tangan, kami pun mengalaminya. Walopun hujan itu belom turun, tapi kami sudah melihat awan sebesar telapak tangan itu. Setidaknya ada jalan yang membuat kami bisa bernafas sedikit. Thanks God!

So, walopun sampe hari masalah belum terselesaikan semuanya, tapi kami sudah melihat didepan sana dan yakin tepat pada waktunya hujan itu akan turun lebat. Pasti ada jalan keluar. Dan jujur gua secara pribadi bersyukur buat kejadian ini. Kami bener merasakan campur tangan Tuhan, walopun Dia belum membebaskan kami, tapi kami merasa Dia tidak meninggalkan kami. Itu membuat kami kembali excited dan lebih intim. Bukan cuman itu, ternyata masalah dan kesesakan membuat hubungan kami sebagai suami istri lebih solid. Saling mendukung dan mendoakan lebih berasa. pelukan hangat dan kata2 I love u selalu yg jadi salah satu penghiburan buat kita berdua. Gua sampe mengalirkan air mata ketika gua menerima email dari suami tercinta yang intinya menyatakan bahwa peranan istri sangat penting buat dia dan selama ada Tuhan, gua dan anak-anak disamping dia, dia pasti bisa bertahan melewati semuanya. Hiks... terharu...

Ya begitulah sepenggal cerita terupdate. Duh karena udah kelamaan lewat gua jadi males cerita lanjutan gua pulang dari penang melalui kuala lumpur. Haizzz... intinya gua berangkat ke kuala lumpur dari penang by bus aeroline. Busnya nyaman, 2 tingkat. di bawah ada lounge yg ada tv, pantry sofa buat duduk2, ada toilet juga. sedangkan kursi penumpang ada di atas semua. Lama perjalanan 6 jam, tapi itu karena si bis jalannya lelet pisan. tapi selama perjalanan diputerin film2 lumayan baru. jadi ga bosen & berasa. tarifnya RM 60 per orang. Mudah2an bisa berguna buat temen2 yang mau ke KL dari penang.

Ya udah sekian laporan dari saya. hehehhe

Eh, ada yg ketinggalan, jadi gua update lagi postingannya, hehehe...
Update keadaan timmy di 1 thn dan 28 hari ini :
Udah bisa lari, cepet banget larinya hehhee... udah makan nasi pake lauk pauk yang ada di meja, berat udah naik dari yg kemaren turun sampe 8,9 kg terakhir 2 minggu yg lalu udah 10,6 kg. Udah bisa panggil mama, cece, mbak. kalo papa angot2an, kadang mau kadang engga, hehehhe... kasian deh si papiiii...

demen banget nelp, kalo ketemu hp selalu ditempelin antara telinga dan bahunya trus ngoceh2 sendiri. sampe seru pisan ngocehnya, pake berdiri jalan2, nungging2 badan rada dibongkokin trua kaki sedikit ditekuk saking serunya teriak2, trus kalo telp rumah bunyi terutama yg dibawah, karena diletakan di meja pendek, pasti dia lari paling kenceng n angkat telp itu sambil ngoceh2 ga jelas, kikikiki gua suka ngikik kalo liat. Duh demen banget makan. nasi sepiring sama sop semangkok abis tandas, kalo pas kita lagi makan di meja makan teriak2 minta makan juga. kalo cece ngemil apa dia juga mau, kalo ga dikasih teriak2 sampe urat lehernya mengembang. huahahahhaha.... Susunya sekarang gua campur bubur beras merah gasol yg gua masak agak encer masukin termos. Jadi kayanya air tajin. Abis udah dibikinin 200cc masih teriak2. Kalo dicampur gasol udah abis langsung seger kaya dicharge baterenya. hehehe...

Udah pinter rebutan ma cece. kalo dulu dia megang apa trus diambil sama cece ato dituker ma barang laen masih manut aja, sekarang mah huh! jangan coba2 lagi rebut ato cipuain dia. Udah bisa marah teriak2 pegang kenceng2 barangnya kalo kalah nangis dah. huhuhu... Kalo marah mengerang sambil mengepalkan kedua tangan dipinggang dan bergetar gitu. hahahha....

Update cece :
Udah 5 thn 2 bulan 19 hari.
Aduh ga tau sekarang si cece jadi demen banget nonton sinetron. Mungkin kalo siang gua ke kantor, pulang pasti dia lagi nonton arti sahabat. Tadinya gua pikir itu felm anak2 secara kayanya pemaennya masih belia semua. Jadi gua cuekin aja, sampe suatu hari gua pulang cepetan dan gua ikutan nonton. OMG! ternyata anak kecil2 pada pacar2an, sirik2an, jahat2an. Bener2 ga damai sejahtera gua nontonnya. Dan makanya suatu hari dia pernah nanya ke gua, mami pacarannya umur berapa? gua bilang stelah lulus kuliah mami baru pacaran. Trus dia nanya kenapa ga sma aja? ngapain sma udah pacaran? emangnya udah mau kawin? Ya udah pas kuliah gitu pacaran? trus langsung gua ngeh pasti gara2 sinetron itu dan ngomong panjang lebar buat cuci otak dia. Langsung gua larang nonton itu. cuman dia masih demen nonton yg tarzan2 itu. haizzz... ya udahlah gua bilang sampe fatiah tamat udah ga boleh lanjutin netron apa2 lagi ya!

Sayang sama dede, tapi kadang suka iseng rebutin apa yg dede pegang. Trus tangannya iseng banget, maenin bedaklah, tissue digunting2, haizzz kenyang deh tiap hari gua omelin. Beberapa hari ini udah mendingan karna kmrn sempet gua marah besar sampe keluarin centong. Tapi abis gua centong selalu gua ajak ngomong 4 mata kenapa gua marah, kenapa gua centong, bla...bla... sampe masuk dan menyentuh hatinya. Mudah2an bisa permanen perubahannya.

Ya udah begitu saja sementara yang gua inget, maklum menulis di tengah malam buta.

13 komentar:

Shanni mengatakan...

smoga semua masalahnya bisa cepet selesai ya En...

Tuhan pasti kasih jalan :) just believe and HE realize it :)

pantesan kok lama banget kaga update2 hehehe, gw pernah tuh naek bus dari sing ke genting, tapi bukan aeroline, mirip2 lah ya kayanya mah, tapi busnya cepet soalnya ga sampe 5jam kayanya gw dah sampe genting :D

eny mengatakan...

@Shanni : Thank you ya shann... amin. I do believe He will make away in HIS TIME :)

Hmm.. iya, mirip2. Tapi kalo dari sin mau ke genting kenapa ga naik di johor aja shan. Ongkosnya hampir setengahnya aja, padahal bisnya sama yg dari Sing juga. Kalo banyak orangnya pan lumayan tuh hematnya, bisa dipake buat makan2 n shopping2, hahahhah

Arman mengatakan...

moga2 semuanya baik2 dan lancar semua ya en...

Yulian mengatakan...

Semoga 'badai' cepet berlalu ya, En
dan semua berjalan lancar.

Timmy pinterrr!! uda bisa ngomong yaa, Sam beloomm huhuhu
trus minum susu juga paling mentok 150ml :(, susah bangett!
Makan juga masih bubur loh.
Yang tereak2 sampe urat leher ngembang, sam banget tuh. Trus muka sampe pada merah keitem2an kalo lagi rebutan / minta apa ga dikasi.

Hihi cece uda tau pacaran yaaa :D
Kelakuan isengnya juga saaamaa sama Jes, kadang nyolot, sengaja bikin titi nya marah.

amey mengatakan...

Duh ternyata lagi banyak masalah ya En, semoga semua masalah cepat terselesaikan yaa. :)

Yenny mengatakan...

lagi ditempa.... Semoga masalahnya cepet kelar ya... Tuhan besertamu all the time :)

nilola24 mengatakan...

Ennn...gue kangen sama eluuu..Duh..ternyata elu lagi ada masalah ya.Tapi elu hebat, En. Tuhan ga akan meninggalkan elu dan Abun yang selalu percaya kepada Dia. Sabar ya, En.

Jangna pernah kasih anak2 nonton sinetron di indo, En. Semuanya ga mendidik.

eny mengatakan...

@ Arman : Thank you yaaa man. Gua aminkan doanya :)

@ Yul : Amin :) makasih ya yul.
hehehe iya, baru 3 kata itu doang sih yul. kalo suruh kiss bye uda bisa, suruh dada, tangannya bukannya mlambai kiri kanan tapi atas bawa sambil teriak "aaaaaa" hihihi...

Wah, cece jes sama ama cece dea yaaa

eny mengatakan...

@ Amey : Amin mey, then youu yaaaa

@ Yenny : ho oh yen, hiks... rasanya ga enak banget, dada sesek. Tapi justru belajar mengucap syukur disaat seperti ini.
I will rejoice in my temptation! and Sure! I will passed it! Yes!

eny mengatakan...

@ Tia : Tiaaaa ***hugssss****
Gua juga kangeeeen lo, hiks... makasih yaaa... gua terharu banget lho baca komen dari elo! Sampe berkaca-kaca gini bacanya. Thanks God masih punya blog ini, masih punya temen2 yg baik hati.

Iya, emang neh, gua kecolongan akhirnya si dea jadi kecanduan nonton sinetron! Musti bertobat gua!

Duh, mau di cut ditengah2 juga susah, akhirnya bertahap deh. Tadinya kan sambung menyambung tuh dari jam 5 sampe jam 9 coba. Akhirnya gua bikin janji begitu tamat ga bole nonton sinetron berikutnya. Untungnya thanks God banget, tiba2 sinetronnya banyak yg tamat tuh. Taxi, Apa tuh yg agnes monica. Nah pas ganti sinetron2 baru semua jadi udah ga nonton. Cuman masih ada yg belom tamat, noh yang tarzan2 itu tuh... haizzzz...

Veny mengatakan...

biarpun g ga tau ada masalah apa tp dgr lo bs saling membahu n inget Tuhan terus g jadi lbh tenang . pasti lo berdua bs melewati smuanya dgn baik .
seneng dgr Timmy udah sehat n berat bdn bertambah .
btw g jg baru plng dr KL . heheee

Maya mengatakan...

Tuhan ga akan meninggalkan umatNYa yang percaya keada Nya..

be strong sista...chayyoooo

happy pas baca Timmy uda bener2 sehat dan uda mulai montq hehehe ^_^

eny mengatakan...

@ Veny : Amin Ven! Thank you ya... wah lu baru daari KL, cerita2 dunk. Gua minggu depan mau ke KL lagi. Sapa taiu ada referensi tempat makan enak. Lu kan rajanya ven! makanya gua butuh bimbingan dari lo nih, hehehe

@ Maya : thank you ya mayaaa..
Amin! Iya timmy udah berat. hihihi