Selasa, 21 Juli 2009

Akhirnya bisa update lagi

Duh, pas gua liat postingan terakhir, ternyata udah sebulan lebih ya gua ga posting?
Owww, kembalikan passion ku untuk menulis!!! hiks..hiks...

Emang neh, gua males banget mau nulis apa2. Podahal banyak kejadian yang dialami. Tapi mualessnya duh, gimana ya...

Update gua, kehamilan gua sekarang udah 17 minggu 3 hari. It's mean udah 4 bulan lebih dong. Tapi kenapa ya, gua masih ga berasa terlalu fit. yang paling mengganggu, mulut gua berasa pahit banget. Kayanya air liur gua itu rasanya pahit. Jadi ga enak banget. Mual dan eneg masih ada sampe sekarang. Kenapa ga pergi2 ya mereka itu? hiks... tapi muntah sih udah jarang. Sesekali doang.

Fiuhh, tapi gua tetap bersyukur, keadaan baby baik-baik saja. Gua juga masih bisa melakukan aktifitas gua sehari2. Masih bisa nyetir keluar kota menyambangi para customer, masih bisa ngetem di kantor ngurusin segala proposal, kontrak & administrasi marketing laennya, masih bisa ngurus dhea, cuman papinya aja yang sering kena muka asem karena bete ga enak badan. Huehuehuehuehue... maaf ya pi. mohon dimaklumi lah. Tapi ya tetep lah kalo betenya udahan papi tetap disayang & dibikinin makanan yang uenak-uenak, hehehehe....

O ya, Sabtu kemaren pas ke gramed abis beliin dhea buku 365 days Bible. Jadi alkitab dengan versi tulisan yang sederhana kaya cerita, trus ada gambarnya gitu. Abisan gua suka merasa bersalah kalo gua ga ceritain isi alkitab sama anak gua. secara ada firman yang bilang ajarkanlah berulang2 kepada keturunan2 mu tentang Tuhan Allahmu. Gua sih udah berusaha ngajarin nilai2 nya. Cuman gua kesulitan ceritain tokoh dan cerita sejarah dalam alkitab itu kalo ga ada alat bantu. Akhirnya gua belilah si buku ini. Mahal juga sih. Harganya 192 rb. huhuy.... tapi setelah gua hitung2 ga juga lah, sekali makan di pizza aja menghabiskan lebih dari segitu, itupun ga tau besoknya udah jadi apa. Sedangkan buku ini, nilainya berdampak sampe dia dewasa nanti. Hehehe... kayanya gua haruis lebih banyak mengalokasikan budget makan gua buat beli buku2 bagus buat dhea :)

Nah mulai Sabtu malem mulailah gua cerita based on buku itu ke dhea dengan gaya dan intonasi dibuat2. Dari mulai penciptaan bumi, adam & hawa, kain & habel, nabi Nuh, etc. Dan mami selalu selipin nilai2 moral di anatara ceritanya. Ternyata si dhea excited banget, ngedengerin gua cerita sampe ga berkedip. Dan jatah seminggu dilalap dalam sehari, minta bersambung terus sampe mulut gua berbusa kualahan. huehuehue..... ga papa lah nak. Mami pasti akan bayar harga buat kenalin dan tanamin nilai-nilai dalam bible buat kamu. karena itu asset kamu sampe dewasa nanti.

Lucunya kemaren bisa2nya pas dhea tidur siang, dia sempet bangun bentar trus nanya, ma si abel meninggal ya? karena kepalanya dipukul sama kain sampe berdarah ya? Si kain jahat karena dia iri hati ya? trus dia tidur lagi. gua sampe terbengong2 melihat tingkahnya itu. Jadi ketawa geli sendiri. Tapi hati jadi seneng juga, berarti dia nangkep apa yang gua ceritain. berarti ga sia-sia mulut mami sampe berbusa2. Mami selalu berdoa nak, biar kamu tumbuh jadi anak yang berkarakter baik, disayang Tuhan dan dicintai semua orang. Amin.

OK deh, segitu dulu. Gua mau siap2 kunjungan ke dokter yani. udah bikin janji jam 6 sore. Bye...

5 komentar:

yenni 'yendoel' mengatakan...

semoga lancar dan cepat hilang gak enak badannya yah!
dhea cepat nangkapnya yah. langsung ingat cerita2nya. aku juga nih belum ngenalin alkitab ke anak2... bingung mulai dari mana. di sini susah dpt yg model kayak gitu. terus aku juga bingung ceritain dlm bhs mandarin, nama2nya beda2 semua, sudah diadaptasi ke bhs mandarin.

enysusanto mengatakan...

@Yenny : thanks ya yen. Mudah2an cepet fit deh. Gua juga udah ga betah dengan semua sindrom ini.
Gua juga tadinya bingung yen gimana ceritain dan ngenalinnya. Padahal hapal dan tau ceritanya, tapi kalo ga ada alat bantu susah juga. Jadi ga konstan. Dengan alat bantu kaya gini cukup memudahkan sih Yen. Disana susah ya nyarinya. Apa mau dikirim dari sini? cuman kalo bahasa mandarin gimana ya? kan biasa suka ada versi mandarin ya. tapi gua juga bingung nyari dimana? hehehe

Yenny - Fidel mengatakan...

dah lega yah lewatin 3 bulan pertama :D masih perkasa aja Bu nyetir ampe keluar kota :D

Pasti gaya ceritanya seru ampe Dhea excited banget dengernya, jadi tertarik juga neh beliin Bible buat si kecil kalo dia agak gedean ntar :D

Maya mengatakan...

hhehe, Dhea lucu...bisa bangun tiudr cuman mo ty ttg cerita se abel..kekekeke...ke bawa mimpi kaya na ..

btw gw jg lage jarang posting blog, uda ga ada pembantu, BS + se eneng lage cranky belakangan ini..."sigh"

enysusanto mengatakan...

@ Yenny Fidel: Than ya udah berkunjung kemari. Emang si kecil dah berapa tahun? iya nih, kudu beli alat bantu kayanya. kalo ga kita susah juga mau ceritanya :p

@ Maya : Wah, lagi ga aa mbak & BS ya? tanggung juga sih udah au lebaran ya... abis lebaran mungkin baru bisa nyari lagi. Selamat berjuang ya menaklukan si eneng, hehehe... mudah2an dipegang maminya sendiri jadi ga cranky lagi :)